Resep Mie Daun Kelor Homemade Simpel Anti Gagal

Diposting pada
Resep Mie Daun Kelor Homemade Simpel Anti Gagal

Mie Daun Kelor Homemade Simpel. Resep Mie Daun Kelor – Mentah (homemade). ? Bismillah,. Lihat juga resep Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor ? enak lainnya. Resep dan cara membuat Mie Kelor Homemade yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Roti Pizza Mini #DiRecookYummy di Yummy App.

Resep Mie Daun Kelor Homemade Simpel Anti Gagal Nah, menu ini simple banget kita hanya buat jadi mie goreng hanya saja ada tambahan sayuran yang khasiat nya begituuu banyaaak, salah satunya untuk penderita kanker,. Membantu melawan diabetesMenurut Verywell Health, penelitian menunjukkan bahwa daun kelor dapat memban. Resep Simple Olahan Bakso Daun Kelor yang Lezat, Nikmat dan Bergizi.

Sedang mencari inspirasi resep mie daun kelor homemade simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie daun kelor homemade simpel yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie daun kelor homemade simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie daun kelor homemade simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Mie Daun Kelor – Mentah (homemade). ? Bismillah,. Lihat juga resep Lemper Mi/Lontong Mi Daun Kelor ? enak lainnya. Resep dan cara membuat Mie Kelor Homemade yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Roti Pizza Mini #DiRecookYummy di Yummy App.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie daun kelor homemade simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie Daun Kelor Homemade Simpel memakai 6 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie Daun Kelor Homemade Simpel:

  1. Sediakan 1 ikat kecil daun kelor.
  2. Sediakan 100-200 ml air.
  3. Gunakan 200 gr tepung terigu saya pakai cakra kembar.
  4. Gunakan Sejumput garam.
  5. Sediakan 1 btr telur ayam.
  6. Sediakan 50 gr tepung tapioka.

Selain rasanya enak tapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Bakso merupakan makanan olahan daging yang menjadi salah satu makanan khas indonesia yang paling diminati. Bakso dapat dibuat dari daging sapi, ayam, dan sebagainya. Lihat juga resep Mie mentah homemade enak lainnya.

BARU  Resep Sayur Wortel Kuah Bening Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Mie Daun Kelor Homemade Simpel:

  1. Petiki daun kelor. Cuci bersih.
  2. Blender daun kelor dengan air. Saring dalam wadah..
  3. Campur tepung terigu dengan garam. Aduk rata. Tambahkan telur. Aduk rata kembali..
  4. Tuang air perasan daun kelor sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil diuleni sampai cukup kalis dan warna merata. Hentikan penambahan air perasan daun kelor..
  5. Karena saya membuatnya dengan manual, taburi tepung tapioka diatas alas. Letakkan adonan diatas tepung,lalu taburi lagi dengan tepung tapioka. Kemudian tutup dengan plastik trasparan dan giling adonan sampai cukup tipis denga rolling pin /botol sirup atau alat giling lainnya..
  6. Kemudian lipat adonan, ditiap lipatan beri tepung tapioka supaya tidak lengket dan jangan ditekan. Kemudian potong tipis tipis adonan (dalam foto saya yang ini masih terlalu tebal). Lalu buka tiap irisan gulungan mie. Luruskan..
  7. Mie homemade siap diolah menjadi menu makanan atau minuman. Sebelum diolah mie direbus dahulu dalam air mendidih secukupnya yang ditambahkan sedikit minyak supaya tidak mudah lengket. Jika tidak ingin langsung diolah, mie dapat disimpan dalam kulkas. Caranya, taburi mie dengan tepung, lalu masukkan kedalam plastik kedap udara,kemudian simpan dalam kulkas (saya langsung diolah)..

Recipe Sambar Hai Everyone, Today I'm sharing how to make murungai keerai sam. Pencampuran tepung daun kelor yang tinggi juga berpengaruh terhadap aroma mie menjadi berbau langu dan tekstur mie tidak kenyal. Kesimpulan: Terdapat pengaruh variasi pencampuran tepung daun kelor terhadap sifat fisik, sifat organoleptik dan kadar serat pangan pada mie. Uleni sambil ditambah sari daun kelor sedikit demi sedikit. Potong – potong adonan menjadi beberapa bagian, kemudian timbang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mie Daun Kelor Homemade Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!