Bagaimana Menyiapkan Donat bonbolon kentang, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Donat bonbolon kentang, Bisa Manjain Lidah

Donat bonbolon kentang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Menerima pesanan donat kentang dan bakso goreng.

Bagaimana Menyiapkan Donat bonbolon kentang, Bisa Manjain Lidah Lihat juga resep Donat tepung kentang enak lainnya. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat. Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat bertekstur lembut.

Lagi mencari ide resep donat bonbolon kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat bonbolon kentang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat bonbolon kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat bonbolon kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Menerima pesanan donat kentang dan bakso goreng.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat bonbolon kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat bonbolon kentang menggunakan 12 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat bonbolon kentang:

  1. Sediakan 500 gr trigu cakra.
  2. Sediakan 50 gr susu bubuk.
  3. Sediakan 1 bungkus ragi fermipan.
  4. Sediakan 2 telur utuh.
  5. Sediakan 200 ml air es..(kira2 aja).
  6. Ambil 200 gr kentang kukus yg sdh di haluskan.
  7. Gunakan 80 gr mentega cair.
  8. Gunakan 1/2 sdt garam.
  9. Ambil 100 gr gula pasir.
  10. Gunakan 100 gr gula halus buat tabur.
  11. Sediakan Selai strowberi atw coklat buat isiannya.
  12. Siapkan 2 sdm maizena.
BARU  Resep Brownies Pandan Kukus, Lezat

Potong kentang kemudian rebus sampai matang. Haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender sampai benar-benar halus. Masukkan tepung terigu, gula, susu bubuk. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Langkah-langkah menyiapkan Donat bonbolon kentang:

  1. Pertama2 siapkan bahan2 yg akan di gunakan agar tdk lupa.
  2. Campur bahan kering dulu…trigu…gula pasir..ragi..maizena..aduk rata…
  3. Setelah itu tambahkan telur air..kentang yg sdh di haluskan…aduk2 dgn sendok kayu..biar tercampur..
  4. Uleni sampai semua menyatu…lalu tambahkan mentega cair.
  5. Setelah itu uleni pake hand mixer selama 15 menit.
  6. Setelah kalis tutup dgn serbet selama 30-60 mnt.
  7. Setelah 60 menit cetak kue dan alas pake kertas nasi di taburi tepung biar gk berubah bentuk saat diangkat.
  8. Diamkan sekitar 15 menit sambil panasin minyak..dgn api kecil….
  9. Klo sudah panas bonbolon siap di goreng.
  10. Goreng bonbolon dgn sekali balik biar gk menyerap minyak.
  11. Klo sdh berwarna kuning keemasan tandanya bonbolon siap diangkat.
  12. Taburi gula halus…lalu tusuk pinggiran donat dgn sedotan..dan isi sesuai selera.
  13. Semoga bermanfaat yaa??.

Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah. Resep dan Membuat Donat Kentang Tabur Gula yang dilengkapi tips agar donat kentang menjadi empuk dan super lembut sehingga bertambah enak dan nikmat. Resep donat kentang ini dikatakan spesial karena ia donat kentang yang tidak membutuhkan bahan yang banyak dalam pembuatannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat bonbolon kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!