Resep Ayam Semur Pedas Manis, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Semur Pedas Manis, Enak Banget

Ayam Semur Pedas Manis. #semurayam #ayamkecappedasmanis Assalamu'alaikum Video kali ini Ummu Insyira akan membuat Semur Ayam Kecap Pedas Manis, semur ayam ini bisa sebagai lauk. Hallo guys,, kali ini kita bakal makan makan lagi guys,, makan ternikmat itu pakek ayam semur pedas manis ditambah lagi sayuh buah jipang ditumis pedas guys. Video kita kali ini membuat tutorial cara memasak semur ati ayam ala diary kita yaa.

Resep Ayam Semur Pedas Manis, Enak Banget Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Sajikan menu hidangan ini Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ayam goreng bumbu pedas manis dirumah, yuk simak langsung seperti apa resep membuatnya dibawah ini. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam semur pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam semur pedas manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

#semurayam #ayamkecappedasmanis Assalamu'alaikum Video kali ini Ummu Insyira akan membuat Semur Ayam Kecap Pedas Manis, semur ayam ini bisa sebagai lauk. Hallo guys,, kali ini kita bakal makan makan lagi guys,, makan ternikmat itu pakek ayam semur pedas manis ditambah lagi sayuh buah jipang ditumis pedas guys. Video kita kali ini membuat tutorial cara memasak semur ati ayam ala diary kita yaa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam semur pedas manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam semur pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam semur pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Semur Pedas Manis memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam rempah, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Semur Pedas Manis:

  1. Ambil 1 bh dada ayam fillet.
  2. Sediakan 6 siung bawang putih.
  3. Sediakan 1 siung bawang merah.
  4. Sediakan 1 ruas kencur.
  5. Siapkan 1 ruas jahe.
  6. Sediakan 5 bh kemiri.
  7. Sediakan 2 bh sereh geprek.
  8. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  9. Siapkan 2 lembar daun pandan.
  10. Gunakan 2 sdm saos belibis.
  11. Siapkan 3 bh cabe merah besar.
  12. Ambil 10 buah cabe rawit merah.
  13. Sediakan Secukupnya kecap.
  14. Sediakan Secukupnya gula merah.
  15. Gunakan Lada.
  16. Sediakan Jeruk nipis.
  17. Ambil Bawang goreng.
  18. Ambil Secukupnya air.
  19. Ambil Garam.
  20. Gunakan Royco.
  21. Ambil Totole.

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Mungkin banyak versi semur yang pernah kita lalui seumur hidup menjadi orang Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Semur Pedas Manis:

  1. Bersihkan ayam…lalu potong-potong…marinasi ayam dengan garam jeruk nipis lalu diamkan selama 1 jam minimal..sisihkan.
  2. Goreng sebentar ayam di minyak panas..sisihkan.
  3. Blender atau ulek bamer baput lada kemiri jahe cabe((sereh dan lengkuas di geprek))..lalu tumis hingga benar benar matang.
  4. Setelah bumbu matang…tuang air secukupnya…masukan kecap.. saos belibis..daun jeruk..daun pandan dan gula merah aduk rata lalu masukkan ayam…tunggu sampai air nya asat.
  5. Lalu tambahkan garam.. royco.. totole..koreksi rasa…lalu taburi bawang goreng.
  6. Sajikan selagi hangat.

Rasa manis gurih yang tercipta dari beragam pilihan protein menjadi satu. Selain digoreng dan disambel daging ayam juga paling enak untuk disemur buat jadi lauk makan Masukkan kecap manis, garam, dan gula pasir. Masak hingga kecap mengental seperti karamel. Biasanya semur ayam memiliki rasa manis dari kecap, namun untuk resep kalai ini bagaimana kalau menggunakan cabe rawit. Kalau kamu pencinta pedas, coba deh bikin semur ayam pedas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam semur pedas manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!