Langkah Mudah untuk Membuat Semur ayam Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Semur ayam Anti Gagal

Semur ayam. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Langkah Mudah untuk Membuat Semur ayam Anti Gagal Di bulan Ramadhan, resep semur ayam kecap ini sangat cocok untuk sahur maupun berbuka puasa. Rasanya yang penuh nostalgia dari semur ayam kecap sulit untuk dikalahkan masakan manapun. Resep semur ayam Bango sudah selesai diberikan, nih!

Anda sedang mencari ide resep semur ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat semur ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur ayam menggunakan 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur ayam:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 5 siung bawang putih.
  3. Sediakan 4 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 buah kemiri.
  5. Ambil 1 sdm merica.
  6. Ambil 1 batang serai,geprek.
  7. Gunakan 2 lembar daun salam.
  8. Ambil Seruas jahe.
  9. Siapkan 4 cm kunyit.
  10. Gunakan Lengkuas, geprek.
  11. Ambil Garam.
  12. Sediakan Gula.
  13. Siapkan Kecap manis.
  14. Gunakan Minyak.
  15. Sediakan Air.
BARU  Resep Roti Unyil Labu Kuning Ekonomis Anti Gagal

Bagi kamu yang belum memiliki bahan-bahan yang disebutkan di atas, langsung buruan belanja! Simak video memasak Semur ayam dengan cepat dan sangat gampang. Mau tau caranya?ikuti step by Semur Ayam Resep by Rudy Choirudin. Sebenarnya resep semur ayam kecap ini gampang banget lho, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuat Semur ayam:

  1. Haluskan bawang putih bawang merah, kemiri, merica, kunyit, jahe, dan masukan serai,daun salam dan lengkuas lalu tumis sampai matang dan harum.
  2. Masukan ayam dan air, aduk2 dan didihkan.
  3. Setelah mendidih, tambahkan garam, gula kecap dan air lagi sampai ayam terendam, koreksi rasa, masak sampai air menyusut..

Dibawah ini IDN Times kasih bahan-bahan dan cara membuatnya, simak yuk! Indonesian semur ayam is a delicious way to prepare bone-in chicken pieces and potatoes in a blend of spices, nutmeg, and kecap manis (sweet soy sauce). Making semur ayam reminds me of my grandma. I've mentioned before in my other post that my grandma Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often. It's easy, it's tasty, and it's.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!