Resep Semur ayam dan kentang, Bikin Ngiler

Diposting pada

Semur ayam dan kentang. Semur merupakan salah satu makanan asli indonesia. Resep ini sudah ada dari jaman dahulu diwariskan turun temurun, sehingga masih populer sampai sekarang. Bawang Bombay dipotong memanjang, lalu haluskan bawang putih dan ketumbar.

Resep Semur ayam dan kentang, Bikin Ngiler Bagi kamu yang jarang masak, ini merupakan resep yang cocok untuk kamu pelajari. Siapkan wadah lalu masukan potongan Ayam dan perasan Lemon. Masukkan kentang, ayam dan bahan pelengkap lain seperti kecap, garam, gula, dan lada.

Lagi mencari inspirasi resep semur ayam dan kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam dan kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Semur merupakan salah satu makanan asli indonesia. Resep ini sudah ada dari jaman dahulu diwariskan turun temurun, sehingga masih populer sampai sekarang. Bawang Bombay dipotong memanjang, lalu haluskan bawang putih dan ketumbar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam dan kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur ayam dan kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam dan kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur ayam dan kentang menggunakan 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Silky Puding Coklat yang Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur ayam dan kentang:

  1. Ambil 1/2 kg ayam, potong, cuci bersih.
  2. Siapkan 1/2 kg kentang, kupas, iris sesuai selera.
  3. Ambil 3 telur ayam rebus, kupas.
  4. Gunakan Bumbu halus.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan 4 siung bawang merah.
  7. Sediakan 2 butir kemiri.
  8. Gunakan Sepucuk sdt merica.
  9. Gunakan 1 tomat ukuran sedang, (skip jika kurang suka).
  10. Ambil Seruas jahe.
  11. Ambil 3 gelas air/ secukupnya sesuai selera.
  12. Sediakan 1 sdt garam.
  13. Ambil Secukupnya gula.
  14. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  15. Sediakan Minyak untuk menggoreng dan menumis.

Biarkan ayam dan kentang masak serta empuk. Cek kematangan dan rasa semur ayam Betawi buatanmu. Jika sudah oke, langsung angkat dan sajikan selagi hangat. Semur Ayam Indonesia Dan Lele Goreng Metode Marinasi Desaku.

Cara menyiapkan Semur ayam dan kentang:

  1. Goreng semua bahan,Kentang dan ayam..
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan jahe, air secukupnya, kentang, telur rebus dan ayam.
  3. Biarkan sampai mendidih. Tambahkan kecap, gula, dan garam secukupnya. Tunggu matang dan matikan kompor..

Ayam Masak Kicap Dan Kentang Yang Sedap Menjilat Jari. Semur merupakan salah satu makanan asli indonesia. Masak ayam dan kentang sampai kuahnya mengental, sisihkan. Sajikan semur ayam dan kentang bersama bawang goreng. Nah, itulah cara membuat dan resep semur ayam kentang yang sederhana, tapi nikmat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur ayam dan kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!