Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donut Kentang, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donut Kentang, Enak Banget

Donut Kentang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari. Siapa sangka, donat kentang menjadi Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donut Kentang, Enak Banget Donat kentang, kadang-kadang disebut Spudnut, adalah donat, biasanya manis, yang dibuat dengan kentang tumbuk atau tepung kentang bukan dari tepung terigu, bahan paling umum yang digunakan untuk adonan donat. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas. Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut?

Lagi mencari inspirasi resep donut kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donut kentang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donut kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donut kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari. Siapa sangka, donat kentang menjadi Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donut kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donut Kentang memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donut Kentang:

  1. Ambil 1 kg Tepung Cakra.
  2. Ambil 5 butir Telur Kuning nya Saja.
  3. Gunakan 2 bngkus Ragi (me Fermifan).
  4. Gunakan 400 gr kentang d rebus llu d haluskan.
  5. Ambil 11 sendok Makan Gula Pasir.
  6. Ambil 160 gr Mentega (d Tim).
  7. Gunakan Air Es 400 ml (masukkan Bertahap, 350ml dlu).
  8. Sediakan Secukupnya Garam.
  9. Siapkan Bahan topping.
  10. Siapkan Mentega Putih.
  11. Sediakan Gula Halus.
  12. Siapkan Susu Kental Manis.
  13. Ambil Messes, keju atau Glaze.
BARU  Resep Sambal Matah, Lezat

Lihat juga resep Donat tepung kentang enak lainnya. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Resep donat kentang – Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri.

Cara membuat Donut Kentang:

  1. Kocok lepas Gula Sama Telur, llu msuk Kan tepung, kentang, ragi. Aduk sampy stngh Kalis.
  2. Llu Msukkan Mentega dan Garam,, aduk Smpy Kalis..
  3. Setelah Kalis diamkan selama 30mnt(smpy adonan Menggembang 2kali lipat). Setelah Kembang tusuk2 pakai jari. Potong2 ukuran sesuai selera ya. Me 35gr..
  4. Llu bulat kan Tata piring Besar. Smpy selesai, langsng Goreng ya dgn Api sedang cenderung kecil. Goreng Smpy Habis.
  5. Dinginkan Baru kasih Topping sesuai Selera..
  6. Saya Pakai bUtter Cream y bun. Yang d buat dr Mentega putih, gula Halus dan Susu kental manis. Mixer smpy mengembang bun..
  7. Selamat Mencoba?.

Resepi Donut Kentang – Saya tertarik untuk membuat Kentang Donut setelah terbaca banyak cerita mengenai keenakan dan kegebuan donut ini. Lebih-lebih lagi apabila membaca tulisan ini yang. Resep Donat Tebal Empuk Mirip Dunkin Donut. Dunkin Donut merupakan salah satu franchise donat. Dari beragam bentuk donat, donat kentang yaitu yang paling populer serta tersebar luas, dan bahkan juga merk seperti Dunkin Donuts dan J.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat donut kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!