Cara Gampang Menyiapkan Semur ayam tahu kentang, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Semur ayam tahu kentang, Bisa Manjain Lidah

Semur ayam tahu kentang. Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar. Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa. Masakan yang berbahan dasar ayam memang selalu menjadi fovorit menu santapan keluarga, rasa dagingnya yang gurih membuat lidah kita tidak akan bosan untuk.

Cara Gampang Menyiapkan Semur ayam tahu kentang, Bisa Manjain Lidah Selain mudah, banyak yang sekali Lalu masukan Air Mineral, aduk hingga mendidih. Selanjutnya masukan Ayam, Tahu dan Kentang. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam tahu kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu kentang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar. Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa. Masakan yang berbahan dasar ayam memang selalu menjadi fovorit menu santapan keluarga, rasa dagingnya yang gurih membuat lidah kita tidak akan bosan untuk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam tahu kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam tahu kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Semur ayam tahu kentang menggunakan 24 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur ayam tahu kentang:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Sediakan Kentang yg besar 1 buah dipotong-potong.
  3. Siapkan 7 buah Tahu kulit.
  4. Siapkan Kecap.
  5. Sediakan secukupnya Kaldu jamur totole.
  6. Ambil Gula merah 1 butir di iris2.
  7. Ambil 500 ml Air.
  8. Sediakan Minyak goreng untuk menggoreng dan menumis.
  9. Sediakan Bumbu Halus :.
  10. Sediakan secukupnya Lada.
  11. Siapkan 10 siung Bawang merah.
  12. Gunakan 5 siung Bawang putih.
  13. Ambil secukupnya Jinten.
  14. Gunakan 3 butir Kemiri.
  15. Siapkan secukupnya Pala bubuk.
  16. Ambil 1 ruas ibu jari Jahe.
  17. Sediakan secukupnya Garam.
  18. Siapkan Bumbu cemplung.
  19. Siapkan 2 btg Kayu manis.
  20. Ambil Bunga lawang 2 buah.
  21. Sediakan 2 buah Kapulaga.
  22. Sediakan 3 buah Cengkeh.
  23. Gunakan 3 lmbr Daun salam.
  24. Sediakan 2 btg Sereh.
BARU  Resep Ayam pop dan sambal super praktis, Bikin Ngiler

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang Salah satunya semur ayam ini.

Langkah-langkah membuat Semur ayam tahu kentang:

  1. Ayam yg sdh dipotong dan dicuci bersih, kentang yg sdh di cuci dan dipotong, tahu kulit yg sdh di bersihkan lalu di goreng setengah matang.
  2. Tumis bumbu halus, klo sdh wangi masukkan ayam, lalu aduk rata, setelah itu kasih air 500 ml tunggu sampai agak mendidih kemudian masukkan gula merah dan bumbu cemplung kemudian aduk2 sampai rata.
  3. Setelah itu masukkan tahu dan kentang masak sampai agak mendidih lalu kasih kecap, garam dan kaldu totole lalu aduk2 rata dan masak hingga semua bumbu meresap dan matang..
  4. Selamat mencoba y?.

Meski terdengar sangat sederhana dan simple, tapi rasa yang bisa Kamu cicipi dari sajian ini dijamin nendang banget deh! Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun nasi kuning. Kenikmatannya selalu terasa legit di lidah. Resep Semur Kentang Tahu, Lauk Sederhana dan Favorit Sepanjang Masa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur ayam tahu kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!