Cara Gampang Menyiapkan Ayam Semur Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Semur Pedas Anti Gagal

Ayam Semur Pedas. Bismillahirrahmaanirrahiim, ada stok ayam fillet di kulkas, kebanyakan rencana jadi malah bingung mau dimasak apa? pas banget ada tantangan #KamuInspirasi. Masakan kali ini, kesukaan anak anak. Ayam dibikin semur, dan dicampur dengan kentang.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Semur Pedas Anti Gagal Mungkin banyak versi semur yang pernah kita lalui seumur hidup menjadi orang Indonesia. Ayam Sos Tiram Pedas Suami Puji Melambung. Resep Semur Tahu Telur Pedas Enak Resep Bisa Dibaca Di Deskripsi Box.

Sedang mencari inspirasi resep ayam semur pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam semur pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam semur pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam semur pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Bismillahirrahmaanirrahiim, ada stok ayam fillet di kulkas, kebanyakan rencana jadi malah bingung mau dimasak apa? pas banget ada tantangan #KamuInspirasi. Masakan kali ini, kesukaan anak anak. Ayam dibikin semur, dan dicampur dengan kentang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam semur pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Semur Pedas menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Semur Pedas:

  1. Ambil 1/4 kg ayam.
  2. Gunakan 5 buah cabe merah.
  3. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 siung bawang merah.
  6. Gunakan merica dll, aku gunakan bahan yg sudah diracik ya bun beli diwrg.
  7. Ambil 2 lembar daun salam & daun jeruk.
  8. Ambil 2 cm jahe, kunyit,lengkuas.
  9. Gunakan 1 batang serai.
  10. Gunakan Gula merah, garam.
  11. Ambil Sedikit air & minyak.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Asem Manis (ayam oat asem manis) Anti Gagal

Kalau kamu pencinta pedas, coba deh bikin semur ayam pedas. Kombinasi rasanya yang gurih dan pedas, dijamin bikin nagih. Inilah cara membuat dan resep semur ayam pedas. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Langkah-langkah membuat Ayam Semur Pedas:

  1. Potong ayam menjadi berapa bagian, sisihkan.
  2. Didihkan air rebus ayam tambahkan bumbu marinasi (sajiku ayam goreng) masak hingga matang.
  3. Haluskan bawang merah, putih,cabe merah, rawit,jahe, kunyit, merica & teman2nya(aku gk paham bun apa aja namanya), garam kalau lengkuas & serai geprek kasar aja..
  4. Tumis bumbu halus hingga harum tambahkan gula merah,lengkuas,serai,daun jeruk,salam tumis lagi.
  5. Masukkan potongan ayam yang sudsh direbus tadi & jangan lupa tambahkan air secukupnya, tunggu hingga matang. Icip2 jika sudah pas matikan kompor ayam semur siap disajikan. Selamat mencoba ???.

Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Semur Ayam Pedas menggunakan tambahan cabai rawit yang cocok bagi para pencinta rasa pedas. Untuk memperkaya rasa ada cengkih, pala, kayu manis, serta jahe. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang menu-menu andalan untuk keluarga.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam semur pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!