Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang Anti Gagal

Donat kentang. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang Anti Gagal Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah.

Anda sedang mencari ide resep donat kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat kentang menggunakan 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat kentang:

  1. Gunakan Bahan Utama.
  2. Siapkan 500 gram Terigu Protein Tinggi.
  3. Ambil 50 gram Susu Bubuk.
  4. Ambil 11 gram Ragi Instan.
  5. Gunakan 200 gram kentang kukus yang dihaluskan & didinginkan.
  6. Sediakan 100 gram gula pasir.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 4 butir kuning telur.
  9. Gunakan 100 gram Susu dingin (saya air hangat).
  10. Ambil 75 gram butter (saya margarine).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Cilok Bumbu Kacang yang Bisa Manjain Lidah

Resep donat kentang ini dikatakan spesial karena ia donat kentang yang tidak membutuhkan bahan yang banyak dalam pembuatannya. Jadi, bahannya sederhana, prosesnya tidak lama dengan cara. Resep donat kentang – Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Donat termasuk makanan yang bisa menggugah.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang:

  1. Buat biang terlebih dahulu, campur 100 gram air hangat + ragi instan + 1 sdt gula, aduk rata diamkan sampai mengembang (air harus hangat jangan terlalu panas nanti ragi tdk mengembang/mati).
  2. Campur tepung, susu, gula jadi satu, masuk kan kentang dan aduk rata.
  3. Tambahkan telur dan biang, ulen sampai rata hingga tidak ada adonan yang menempel ditangan.
  4. Tambahkan margarine dan garam, ulen sampai kalis elastis (saya hanya sampai kalis biasa, karena menggunakan tangan manual sekitar 20 menit), oles baskom dengan minyak atau margarine, bulatkan adonan.
  5. Tutup adonan, sampai mengembang 2 x lipat.
  6. Kempis kan adonan, bagi adonan masingĀ² 40 gram dan bulatkan.
  7. Pipihkan adonan dan cetak, diamkan sampai mengembang.
  8. Setelah mengembang,Goreng dengan minyak panas menggunakan api kecil sekali balik saja, angkat dan tiriskan.
  9. Angkat dan sajikan, utk topping sesuai selera anda dirumah.

Resep Donat Tebal Empuk Mirip Dunkin Donut. Dunkin Donut merupakan salah satu franchise donat terkenal di Indonesia. Njajan.com – Menikmati kebersamaan dengan keluarga sepertinya kurang lengkap jika tidak ada hidangan yang menemani. Selain minuman hangat seperti kopi atau teh. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!