Resep Semur ayam kentang, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Semur ayam kentang, Bisa Manjain Lidah

Semur ayam kentang. Lihat juga resep Semur ayam kentang enak lainnya. Semur Ayam Kentang dengan kuah kental + nasi hangat.rasanya cukup membuat selera makan bangkit. Hmm yummy ? Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce).

Resep Semur ayam kentang, Bisa Manjain Lidah Kentang juga bisa diiris bulat-bulat namun jangan terlalu tipis karena akan mudah hancur saat dihangatkan. Membuat semur ayam ini adalah cara yang praktis untuk memberikan sajian yang pas di lidah dan tidak ribet. Kapan lagi anda bisa membuat menu yang lezat di rumah?

Sedang mencari ide resep semur ayam kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam kentang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur ayam kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Semur ayam kentang enak lainnya. Semur Ayam Kentang dengan kuah kental + nasi hangat.rasanya cukup membuat selera makan bangkit. Hmm yummy ? Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce).

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur ayam kentang menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur ayam kentang:

  1. Sediakan 500 gr ayam.
  2. Sediakan 1/2 bh jeruk nipis.
  3. Sediakan 1 batang sereh, geprek.
  4. Ambil 6-7 sdm kecap manis.
  5. Siapkan 2 cm kayu manis.
  6. Gunakan 2 cm lengkuas, geprek.
  7. Sediakan 750 ml air.
  8. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  9. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk.
  10. Sediakan 1/2 sdt gula.
  11. Ambil 1/2 sdt pala bubuk.
  12. Ambil 2 bh kentang potong2.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning, Lezat Sekali

Lihat juga resep Semur Telur Kentang enak lainnya. Semur ayam tahu ini sangat cocok disajikan bersama nasi yang masih hangat, ditambah sambal terasi akan lebih nikmat. Berikut ini, kita coba cara membuat semur ayam spesial dengan tambahan telur dan kentang. Selain telur ayam rebus dan kentang bisa ditambahkan tahu putih.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam kentang:

  1. Bersihkan ayam, beri air perasan jeruk nipis, diamkan 15 menit. Lalu bilas, tiriskan, goreng sebentar, sisihkan..
  2. Tumis bumbu yg sdh dihaluskan hingga harum, masukan pala, merica, sereh dan lengkuas..
  3. Masukan ayam dan kentang, tambahkan air, kecap, garam, gula, kaldu jamur, masak sampai mendidih dan kuah menyusut dgn api kecil sambil sesekali diaduk, tes rasa, kl rasanya sdh pas, angkat, sajikan..

Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Siapkan air untuk merebus ayam dan juga kentang. Lalu angkat, kaldu rebusan tersbut jangan sampai kamu buang ya. Tumbuk cabai, jahe, bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan lengkuas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur ayam kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!