Resep Semur ayam tahu kentang yang Lezat

Diposting pada
Resep Semur ayam tahu kentang yang Lezat

Semur ayam tahu kentang. Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar. Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa. Masakan yang berbahan dasar ayam memang selalu menjadi fovorit menu santapan keluarga, rasa dagingnya yang gurih membuat lidah kita tidak akan bosan untuk.

Resep Semur ayam tahu kentang yang Lezat Selain mudah, banyak yang sekali Lalu masukan Air Mineral, aduk hingga mendidih. Selanjutnya masukan Ayam, Tahu dan Kentang. Mulai dari Semur Ayam Kentang, Tahu, Tempe, Kecap, Pedas, Santan (Rekomended).

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam tahu kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar. Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa. Masakan yang berbahan dasar ayam memang selalu menjadi fovorit menu santapan keluarga, rasa dagingnya yang gurih membuat lidah kita tidak akan bosan untuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semur ayam tahu kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam tahu kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur ayam tahu kentang menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Semur ayam tahu kentang:

  1. Sediakan 1/2 ayam.
  2. Gunakan 3 biji tahu potong 3 bagian.
  3. Sediakan 3 biji kentang.
  4. Sediakan 5 bawang merah.
  5. Siapkan 3 bawang putih.
  6. Gunakan 3 biji kemiri.
  7. Ambil 5 cabe merah.
  8. Sediakan 1/2 sdt lada.
  9. Sediakan 1 ruas jahe.
  10. Gunakan 2 daun jeruk 2 daun salam.
  11. Gunakan Minyak dan air.
  12. Siapkan Garam dan gula, kaldu jamu.
BARU  Resep Rendang daging kerbau Anti Gagal

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang Salah satunya semur ayam ini.

Langkah-langkah membuat Semur ayam tahu kentang:

  1. Goreng tahu setengah matang dan kentang juga.. Klo sy semua sy goreng ayamnya juga sy goreng biar rada kering aja rasa ayamnya…
  2. Haluskan bawang merah bawang putih jahe lada cabe sampe halus sy blender biar cepet dan halus.. Tumis masukan daun jeruk salam sampai wangi.
  3. Setelah itu masukan air kecap dan tahu kentang ayam beri garam gula tes rasa… Tunggu air menyusut semur siap di hidangkan selamat mencoba….????.

Meski terdengar sangat sederhana dan simple, tapi rasa yang bisa Kamu cicipi dari sajian ini dijamin nendang banget deh! Semur kentang tahu, lauk pendamping nasi putih, nasi uduk, maupun nasi kuning. Kenikmatannya selalu terasa legit di lidah. Resep Semur Kentang Tahu, Lauk Sederhana dan Favorit Sepanjang Masa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam tahu kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!