Resep 76.Semur Ayam Kentang yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep 76.Semur Ayam Kentang yang Bisa Manjain Lidah

76.Semur Ayam Kentang. Resep 'semur ayam kentang' paling teruji. Masakan Gulai Ayam Kentang Yang Enak. Semur Ayam Indonesia Dan Lele Goreng Metode Marinasi Desaku.

Resep 76.Semur Ayam Kentang yang Bisa Manjain Lidah Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Resep semur ayam dan kentang, mudah, cepat dan sangat enak.

Sedang mencari inspirasi resep 76.semur ayam kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 76.semur ayam kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep 'semur ayam kentang' paling teruji. Masakan Gulai Ayam Kentang Yang Enak. Semur Ayam Indonesia Dan Lele Goreng Metode Marinasi Desaku.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 76.semur ayam kentang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 76.semur ayam kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 76.semur ayam kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 76.Semur Ayam Kentang memakai 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 76.Semur Ayam Kentang:

  1. Gunakan 1 ekor ayam potong 10 atau 12 sesuai selera.
  2. Ambil 2 buah kentang kupas potong sesuai selera.
  3. Sediakan 4 sendok makan kecap manis boleh lebih.
  4. Sediakan 300 ml air matang.
  5. Gunakan Bumbu-bumbunya :.
  6. Siapkan 10 siung bawang merah.
  7. Ambil 6 siung bawang putih.
  8. Sediakan 3 butir kemiri.
  9. Ambil Seujung jari pala.
  10. Sediakan 1 1/2 sendok teh gula pasir.
  11. Ambil 1 sendok teh garam.
  12. Sediakan 1/2 sendok teh kaldu bubuk.
  13. Siapkan 1/2 sendok teh merica bubuk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Panggang Teflon yang Lezat Sekali

Semur merupakan salah satu makanan asli indonesia. Resep ini sudah ada dari jaman dahulu diwariskan turun temurun Semur Ayam Kentang Tahu. Bagi kamu yang jarang masak, ini merupakan resep yang cocok untuk kamu pelajari. Selain mudah, banyak yang sekali Lalu masukan Air Mineral, aduk hingga mendidih.

Cara menyiapkan 76.Semur Ayam Kentang:

  1. Siapkan bahan-bahannya :ayam yang sudah dibersihkan dan kentang yang sudah dikupas dipotong2 dan digoreng sisihkan.
  2. Pertama kita ulek bumbu haluskan, kalau mau diblender juga bisa.
  3. Siapkan wajan beri 6 sendok minyak goreng panaskan, baru kemudian tumis bumbu halus hingga harum dan kekuningan.
  4. Baru masukkan ayamnya aduk rata hingga berubah warna masukkan gula pasir garam merica bubuk dan kaldu bubuk aduk rata.
  5. Masukkan kecap manis aduk rata,tambahkan air matang aduk rata.
  6. Masak dengan wajan ditutup dengan tutup panci hingga ayam masak setengah matang.
  7. Baru masukkan kentang gorengnya masak dengan api sedang cenderung kecil hingga airnya tinggal sedikit test rasa bila kurang manis atau asin tambahkan sesuai selera,dan semur siap dihidangkan.

Selanjutnya masukan Ayam, Tahu dan Kentang. Masak ayam dan kentang sampai kuahnya mengental, sisihkan. Sajikan semur ayam dan kentang bersama bawang goreng. Nah, itulah cara membuat dan resep semur ayam kentang yang sederhana, tapi nikmat. Rasanya gak kalah dengan semur daging sapi, lho!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 76.Semur Ayam Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!