Cara Gampang Membuat Semur Ayam Tahu, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Semur Ayam Tahu, Enak

Semur Ayam Tahu. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Halo bunda selamat datang kembali di channel saya.

Cara Gampang Membuat Semur Ayam Tahu, Enak Bagi kamu yang jarang masak, ini merupakan resep yang cocok untuk kamu pelajari. Selain mudah, banyak yang sekali yang menyukai makanan ini. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba?

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semur ayam tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Halo bunda selamat datang kembali di channel saya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam Tahu memakai 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur Ayam Tahu:

  1. Siapkan 1 ekor ayam pejantan (8pt) sy ayam biasa 6pt.
  2. Sediakan 4 bh tahu goreng hingga berkulit (sy dibagi 2 jadi 8pt).
  3. Ambil 1 lbr daun salam.
  4. Gunakan 1 batang serei digeprek.
  5. Sediakan 3 bh cengkeh.
  6. Siapkan Secukupnya gula pasir.
  7. Gunakan 60 ml kecap manis.
  8. Gunakan 1/2 gelas air.
  9. Ambil 2 sdm air asam jawa.
  10. Sediakan 1/2 sdm margarin.
  11. Gunakan 1 sdm minyak.
  12. Gunakan Bumbu halus :.
  13. Sediakan 6 siung bawang putih.
  14. Gunakan 4 siung bawang merah.
  15. Sediakan 8 btr merica bulat.
  16. Siapkan 1/2 sdt pala bubuk.
  17. Siapkan 2 cm jahe.
  18. Ambil 1,5 sdt garam/secukup nya.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget ayam ala mcd, Lezat Sekali

Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang menu-menu andalan untuk keluarga. Kunci penting agar semur ayam terasa lebih nikmat adalah menumis bumbu halus hingga matang. Cara Membuat Semir Ayam Campur Tahu : Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum, aduk rata.

Cara membuat Semur Ayam Tahu:

  1. Tumis bumbu halus, serai dan daun salam.(Sy ayam nya digoreng dulu tanpa minyak sampai berubah warna baru dimasukan ke tumisan bumbu halus).
  2. Masukan ayam nya dan tuang kecap manis dan air asam jawa. Aduk-aduk sebentar lalu tuang air dan beri gula pasir. Didihkan lagi sebentar..
  3. Masukkan tahu dan margarin. Masak hingga ayam empuk dan air menyusut dengan api sedang sambil sesekali diaduk (tutup wajan supaya bumbu lebih meresap). Koreksi rasa.

Masukan daun jeruk, daun salam, kayu manis, jahe. Semur Ayam (Ayam Masak Kicap Jawa) Bahan-bahan A :- Ayam kampung /Ayam Bandar( digoreng dgn garam & serbuk kunyit tapi Kacau perlahan-lahan lagi sehingga mendidih hingga ayam empuk. Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Semua orang Indonesia pasti tahu makanan yang bernama semur. Semur ayam kecap menggunakan bahan utama daging ayam, serta kecap sebagai bumbu dominan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ayam tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!