Resep Semur Ayam dan Telur Anti Gagal

Diposting pada
Resep Semur Ayam dan Telur Anti Gagal

Semur Ayam dan Telur. RESEP SEMUR AYAM DAN TELUR Masakan ini sangat enak dan juga banyak disukai banyak kalangan seperi orang tua dan anak anak jadi tidak salah kalau ini adalah. Ingin memberikan masakan terlezat untuk keluarga anda? Semua ibu pastilah mendambakan masakan terbaik untuk anak dan istrinya tak terkecuali mereka yang.

Resep Semur Ayam dan Telur Anti Gagal Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Hampir semua orang suka makan telur, apalagi telur ayam dan telur puyuh. Selain mudah diolah, bahan makanan yang berbentuk bulat-lonjong ini mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh.

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam dan telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam dan telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam dan telur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam dan telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

RESEP SEMUR AYAM DAN TELUR Masakan ini sangat enak dan juga banyak disukai banyak kalangan seperi orang tua dan anak anak jadi tidak salah kalau ini adalah. Ingin memberikan masakan terlezat untuk keluarga anda? Semua ibu pastilah mendambakan masakan terbaik untuk anak dan istrinya tak terkecuali mereka yang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur ayam dan telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Semur Ayam dan Telur memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur Ayam dan Telur:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan 4 telur ayam di rebus.
  3. Siapkan 1 santan kara.
  4. Gunakan 5 sdm kecap manis.
  5. Sediakan 4 sdt gula.
  6. Siapkan 2 sdt garam.
  7. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  8. Sediakan 500 ml air.
  9. Sediakan Bumbu di haluskan.
  10. Sediakan 6 bawang putih.
  11. Gunakan 4 bawang merah.
  12. Ambil 9 cabe rawit.
  13. Sediakan 3 cm jahe.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang Goreng Wijen yang Enak

Namun, kira-kira mana yang paling sehat dan bergizi, telur ayam atau telur puyuh, ya? Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Resep Semur Ayam Sederhana – Hobi masak tapi kehabisan menu yang bisa dicoba? Sekarang Kamu bisa belajar lebih banyak tentang Salah satunya semur ayam ini.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam dan Telur:

  1. Potong ayam menjadi 6 bagian atau sesuai selera. Cuci bersih kemudian rebus sampai matang. Tiriskan.
  2. Panaskan mentega / minyak goreng untuk menumis bumbu halus sampai harum. Kemudian tambahkan air dan tunggu sampai mendidih..
  3. Tuangkan santan dan kecap manis. Aduk rata. Masukkan gula garam dan kaldu jamur. Aduk rata..
  4. Jika rasanya sudah pas, masukkan ayam dan telur. Masak sampai bumbu meresap pada ayam dan telur. Kemudian matikan kompor dan siap di hidangkan.
  5. Isian bisa ditambah dengan kentang.

Meski terdengar sangat sederhana dan simple, tapi rasa yang bisa Kamu cicipi dari sajian ini dijamin nendang banget deh! Fimela.com, Jakarta Punya daging ayam di rumah dan ingin memasak semur ayam yang sedap dengan bumbu yang mantap dan gurih? Beberapa orang mungkin tidak banyak yang tahu bagaimana cara membuat bumbu semur ayam yang sedap. Telur Ayam mengandung gizi yang baik untuk pertumbuhan manusia. Taruh semur dalam wadah, taburi bawang goreng, nikmati dengan nasi putih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur ayam dan telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!