Resep Semur ayam bumbu rempah, Lezat

Diposting pada
Resep Semur ayam bumbu rempah, Lezat

Semur ayam bumbu rempah. Dua jenis bumbu Ada dua jenis bumbu semur ayam yang bisa dibedakan, yaitu bumbu utuh (biasanya berupa daun salam, serai, cengkeh, pala, jahe dan lengkuas) dan bumbu halus yang perlu ditumis dan memberikan rasa sedap alami untuk semur. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Salah satunya adalah resep semur ayam yang lezat dan enak.

Resep Semur ayam bumbu rempah, Lezat Dengan begitu, semua rempah dan bumbu akan meresap ke dalam ayam dan menjadikan hidangan ini terasa manis, legit, sekaligus gurih. Di bulan Ramadhan, resep semur ayam kecap ini sangat cocok untuk sahur maupun berbuka puasa. Rasanya yang penuh nostalgia dari semur ayam kecap.

Sedang mencari ide resep semur ayam bumbu rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam bumbu rempah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Dua jenis bumbu Ada dua jenis bumbu semur ayam yang bisa dibedakan, yaitu bumbu utuh (biasanya berupa daun salam, serai, cengkeh, pala, jahe dan lengkuas) dan bumbu halus yang perlu ditumis dan memberikan rasa sedap alami untuk semur. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Salah satunya adalah resep semur ayam yang lezat dan enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam bumbu rempah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan semur ayam bumbu rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam bumbu rempah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur ayam bumbu rempah menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Nasi Tim Ayam (anak minta nambah) Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur ayam bumbu rempah:

  1. Ambil 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 1/4 kg Kentang kecil2/kentang rendang.
  3. Sediakan 2 cm lengkuas geprek.
  4. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  5. Gunakan 1 batang serai, geprek.
  6. Ambil 3 biji kapulaga.
  7. Siapkan 3 biji cengkeh.
  8. Sediakan 3 buah bunga lawang.
  9. Siapkan 1,5 sdm fiber creme/bisa diganti santan.
  10. Siapkan 1 keping gula jawa.
  11. Gunakan secukupnya Gula, garam.
  12. Siapkan secukupnya Air.
  13. Sediakan Bumbu halus :.
  14. Sediakan 6 siung bawang merah.
  15. Sediakan 3 siung bawang putih.
  16. Ambil 1 sdt ketumbar.
  17. Ambil 1 sdt merica.
  18. Gunakan 1 buah kemiri.

Kamu juga bisa membuat semur ayam sendiri di rumah sebagai menu makan bareng keluarga. Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat semur Membuat sendiri semur ayam selain hemat juga rasanya bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Semur ayam merupakan salah satu masakan ayam yang diberi bumbu dan kecap. Sajian ini begiru istimewa dan dapat anda.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam bumbu rempah:

  1. Potong2 ayam sesuai selera lalu cuci bersih, sisihkan, cuci bersih kentang rendangnya, sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus, lalu tumis bumbu halus sampe harum tambahkan serai, daun jeruk, kapulaga, bunga lawang dan cengkeh lalu masukkan ayam dan kentang aduk rata, tambahkan air secukupnya, beri bumbu gula jawa, gula, garam secukupnya.
  3. Masak hingga ayam setengah matang ato air tinggal setengah lalu masukkan fiber creme/santan, masak hingga ayam dan kentang matang dan air menyusut.
  4. Semur ayam bumbu rempah siap disajikan bersama nasi hangat, selamat mencoba ?.

Semur Ayam Resep by Rudy Choirudin. Semur ayam merupakan salah satu masakan ayam yang diberi bumbu dan kecap. Sajian ini begiru istimewa dan dapat anda. Masakan Indonesia yang kaya dengan rempah. Yuk.diliat videonya cara mudah masak Semur Ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ayam bumbu rempah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!