Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur ayam simpel yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur ayam simpel yang Enak Banget

Semur ayam simpel. Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). Lihat juga resep Semur ayam dan tahu simple enak lainnya. Pokoknya tiap hari mamak kudu mikir, besok bekel apa yaa buat ngantor ?.ywd kita buat semur ayam aja lah yaa ?? pokoknya yang penting bekel ? #kedapuraja Fimela.com, Jakarta Daging ayam bisa diolah jadi hidangan semur yang sedap.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur ayam simpel yang Enak Banget Kita pun bisa menggunakan racikan bumbu yang sederhana untuk membuatnya, seperti resep bumbu semur ayam simpel berikut ini. Daging ayam merupakan salah satu makanan atau lauk yang sangat digemari orang Indonesia. Hal ini tak lepas dari rasanya yang enak dan bisa dijadikan berbagai olahan makan, serta harganya yang cukup terjangkau.

Sedang mencari ide resep semur ayam simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam simpel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam simpel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur ayam simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). Lihat juga resep Semur ayam dan tahu simple enak lainnya. Pokoknya tiap hari mamak kudu mikir, besok bekel apa yaa buat ngantor ?.ywd kita buat semur ayam aja lah yaa ?? pokoknya yang penting bekel ? #kedapuraja Fimela.com, Jakarta Daging ayam bisa diolah jadi hidangan semur yang sedap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Semur ayam simpel memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur ayam simpel:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil Bumbu halus :.
  3. Siapkan 8 siung Bawang merah.
  4. Sediakan 5 siung Bawang putih.
  5. Gunakan 3 bh Cabe merah (kalau mau pedas bisa tambah cabe rawit).
  6. Siapkan 1 ruas Lengkuas (sebesar jempol).
  7. Gunakan 2 bh Kemiri.
  8. Siapkan Bumbu tambahan :.
  9. Ambil secukupnya Kaldu jamur.
  10. Sediakan secukupnya Garam.
  11. Ambil 3 sendok makan Kecap manis.
  12. Siapkan secukupnya Merica.
  13. Ambil Seledri cincang.
BARU  Resep Nugget Ayam Sayuran yang Enak

Salah satu olahan ayam yang di sukai banyak orang adalah semur ayam. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Kalau suka pencet tombol ️ and follow @resipim.

Langkah-langkah membuat Semur ayam simpel:

  1. Potong ayam sesuai dengan keinginan,lalu cuci bersih.lumuri dengan air jeruk nipis.Biarkan sekitar 5menit,lalu cuci.
  2. Panaskan minyak,lalu goreng daging ayam sampai setengah matang.lalu angkat & tiriskan.
  3. Haluskan semua bumbu halus nya,setelah itu tumis sampai harum.Masukkan daging ayam & kecap manis lalu tumis sebentar bersama dengan bumbu tadi..
  4. Masukkan air sebanyak 350ml,biarkan sampai air meresap ke daging ayam.Setelah air menyusut masukkan kaldu jamur,garam,merica lalu tes rasa.Terakhir masukkan seledri cincang.

Simple dan cepat banget lho masak semur ayam ini. meski demikian, namun tekstur ayam tetap empuk dan nagih. Nah berikut tips biar daging ayam makin lembut dan empuk. Goreng ayam dengan api sedang dan sesali dibolak balik agar matangnya sempurna dan merata. Rasa semur sedikit manis dan warnanya coklat karena menggunakan kecap. Semur kerap menjadi lauk pendamping untuk nasi uduk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!