Resep Ayam Opor Kuning Daun Singkong yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Opor Kuning Daun Singkong yang Bikin Ngiler

Ayam Opor Kuning Daun Singkong. Resep Ayam Opor Kuning Daun Singkong. Sebenarnya resep ini sudah beberapa hari yang lalu dibuat tapi saya kok lupa posting. Belum lagi lebaran tapi kok sudah posting opor ayam ya..

Resep Ayam Opor Kuning Daun Singkong yang Bikin Ngiler Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Sebagai alternatif saya ganti dengan daun kale Gulai sayur singkong enak bgt cumi aku ganti ayam. Ayam Daun Singkong Dapur Arie Masakan gulai bisa sangat bervariasi, dari Gulai Kambing, gulai ayam, gulai sayuran bahkan bisa … Ayam Presto Lunak.

Lagi mencari inspirasi resep ayam opor kuning daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam opor kuning daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam opor kuning daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam opor kuning daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Ayam Opor Kuning Daun Singkong. Sebenarnya resep ini sudah beberapa hari yang lalu dibuat tapi saya kok lupa posting. Belum lagi lebaran tapi kok sudah posting opor ayam ya..

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam opor kuning daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Opor Kuning Daun Singkong menggunakan 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Opor Kuning Daun Singkong:

  1. Ambil 250 gr ayam (potong kecil).
  2. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  3. Siapkan 100 gr Santan kental.
  4. Gunakan 1 helai Daun Salam.
  5. Sediakan 3 helai Daun Jeruk.
  6. Sediakan 1 batang sereh.
  7. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  8. Ambil 1 sdm gula putih.
  9. Sediakan 1 sdt garam.
  10. Gunakan 1 sdt penyedap (optional).
  11. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  12. Gunakan 4 gelas air putih (sesuai selera).
  13. Gunakan Bumbu halus.
  14. Ambil 5 siung bawang merah.
  15. Ambil 4 siung bawang putih.
  16. Siapkan 1 ruas kunyit.
  17. Ambil 1 ruas jahe.
  18. Gunakan 1 ruas kencur.
  19. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  20. Gunakan 2 buah kapulaga.
BARU  Cara Gampang Membuat CARA MEMBUAT SAYURAN BEKU: FROZEN BROCOLI AND CAULIFLOWER Anti Gagal

Browse By Category Biasanya, daun singkong diolah menjadi masakan bersantan, seperti opor daun singkong. Daun singkong yang dikenal juga dengan daun ketela ini memiliki bentuk menjari. Bola.com, Jakarta – Daun singkong merupakan satu di antara bahan masakan yang sering diolah menjadi masakan keluarga. Daun yang dapat tumbuh subur jika ditanam di mana saja ini.

Langkah-langkah membuat Ayam Opor Kuning Daun Singkong:

  1. Rebus daun singkong (lalu iris), dan siapkan wajan dan minyak lalu goreng daging ayam setengah matang. Lalu goreng bumbu bumbu yang akan di haluskan (kec, ketumbar dan kapulaga). Lalu haluskan bumbu dengan blender..
  2. Panaskan minyak secukupnya, masukan lengkuas, daun salam, sereh, dan daun jeruk, serta bumbu halus sampai goreng sampai harum, masukan air 1 gelas, lalu masukan ayam, tunggu sampai medidih.
  3. Panaskan 3 gelas air, setelah mendidih masukan bahan di point 2 tadi, masukan gula, garam, dan penyedap rasa. Tunggu sampai air agak menyusut sedikit..
  4. Masukan santan, d aduk agar santan tidak pecah, lalu koreksi rasa. SELESAI.

Lihat juga resep Daun singkong bumbu kuning enak lainnya. terimakasih telah berkunjung di dapur Arida. bantu dapur Arida dengan cara. Sayur daun singkong teri bumbu kuning. Lihat juga resep Opor daun singong enak lainnya. Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. hallo temen" bertemu lgi dgn aku Triani Channel di video klo ini aku berbagi resep pepes ayam berselimut daun singkong semoga video aku bermanfaat buat temen. Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur daun singkong / daun singkong kuah santan, kuah kuning yang siap dikreasikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam opor kuning daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!