Resep Ayam semur kecap Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam semur kecap Anti Gagal

Ayam semur kecap. Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will want to mop up all the sauce with a big bowl of steamed white rice. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah.

Resep Ayam semur kecap Anti Gagal Tumis bumbu halus sampai keluar bau harum; Masukkan potongan daging ayam yang sudah digoreng setengah matang kedalam tumisan. Aduk sampai merata dan masak hingga bumbu meresap kedalam daging ayam; Masukkan irisan kentang, kecap manis, serai, kaldu ayam, garam, gula, lada, pala dan air. Resep Semur Ayam Kecap, Sajian Jitu untuk Bernostalgia; Resep Semur Ayam Kecap, Sajian Jitu untuk Bernostalgia.

Anda sedang mencari ide resep ayam semur kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam semur kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will want to mop up all the sauce with a big bowl of steamed white rice. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam semur kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam semur kecap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam semur kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam semur kecap memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam semur kecap:

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung.
  2. Gunakan 4 butir telur ayam (sesuai selera).
  3. Sediakan 2 biji kentang (sesuai selera).
  4. Ambil 1 batang kayu manis.
  5. Siapkan 4 butir kemiri.
  6. Ambil kecap manis (saya pake bango), gula dan garam.
  7. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk dan pala bubuk.
  8. Sediakan secukupnya air utk masak.
  9. Sediakan bahan halus.
  10. Ambil 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 3 siung bawang merah.
  12. Sediakan 1 ruas jahe.
BARU  Resep 13. Chicken Teriyaki dengan Bumbu Ngo Hiang, Lezat

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok sebagai menu harian. Ayam dicuci bersih lalu dimasak bersama bumbu kecap manis yang enak dan sedap, sehingga jadilah menu semur ayam kecap nikmat.

Cara menyiapkan Ayam semur kecap:

  1. Potong dan bersihkan ayam lalu sisihkan. haluskan juga bumbu2 halus. sambil rebus telur hingga matang dan sisihkan.
  2. Panaskan wajan dan tuang minyak. lalu tumis bumbu2 halus dengan kayu manis dan kemiri hingga harum.
  3. Lalu masukkan ayam sambil diaduk2 hingga berubah warna..
  4. Masukkan air secukupnya lalu masukkan kecap manis,gula, garam, lada, pala sesuai selera. kemudia masukkan kentang dan masak hingga ayam dan kentang menjd empuk. sambil cek rasa ya setelah uda mendidih..
  5. Trakhir masukkan telur rebus tadi. sambil sesekali di aduk dan tunggu hingga air mengental setelah itu sudah bisa disajikan..

Dalam membuat semur ayam kecap ini cukup mudah dan sederhana untuk dipraktekan sendiri dirumah. bukan hanya itu, bahan utama yang digunakan pun bisa kita jumpai dipasar tradisional dan supermarket terdekat. Cara Membuat Semur Ayam Kecap Enak dan Gurih – Semur ayam adalah salah satu olahan dari ayam yang memiliki sedikit kue namun pekat dengan daging ayamnya. Semur ayam ini akan kami bumbui dengan kecap manis sehingga memiliki rasa yang lebih nikmat lagi. Untuk membuat semur ayam ini cukup sederhana dan mudah untuk kita lakukan. Resep semur ayam kecap adalah pilihan nomor satu ketika sedang rindu-rindunya makanan rumahan dan diri kita siap untuk memasak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam semur kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!