Cara Gampang Menyiapkan Semur Ayam + Ceker, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Semur Ayam + Ceker, Lezat Sekali

Semur Ayam + Ceker. Ayam adalah makanan yang sering dimasak oleh ibu rumah tangga,dalam pengolahan ayam terdapat banyak cara,salah satunya adalah dimasak semur. Cara Membuat Semur Ceker Ayam: Bersihkan dulu semua ceker ayamnya, buang bagian kukunya. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Cara Gampang Menyiapkan Semur Ayam + Ceker, Lezat Sekali Seperti sajian berikut, ceker semur yang lezat dan dagingnya empuk banget. Di bawah ini ada resep cara membuatnya untuk kamu. Ceker ayam merupakan salah satu bagian yang jadi favorit banyak Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Semur Ceker ayam Super. resep semur ayam,semur ayam,resep ayam semur,bumbu semur ayam,cara membuat semur Ayam.

Anda sedang mencari ide resep semur ayam + ceker yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam + ceker yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam + ceker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur ayam + ceker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ayam adalah makanan yang sering dimasak oleh ibu rumah tangga,dalam pengolahan ayam terdapat banyak cara,salah satunya adalah dimasak semur. Cara Membuat Semur Ceker Ayam: Bersihkan dulu semua ceker ayamnya, buang bagian kukunya. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur ayam + ceker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Semur Ayam + Ceker memakai 22 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur Ayam + Ceker:

  1. Sediakan 1,5 kg ayam.
  2. Siapkan 1/2 kg ceker ayam (dibagi 2 lagi isinya ya, kalo mau semua juga gpp).
  3. Ambil 2-3 batang daun bawang.
  4. Siapkan 15-20 sdm kecap manis (sesuai selera aja yaa, aku pake Bango).
  5. Gunakan 4 biji cengkeh.
  6. Siapkan 4 biji kapulaga.
  7. Sediakan 4 biji bunga lawang.
  8. Gunakan 1 ruas lengkuas (digeprek).
  9. Gunakan 3-4 lembar daun salam.
  10. Gunakan Secukupnya lada.
  11. Sediakan Secukupnya garam.
  12. Sediakan Secukupnya gula.
  13. Ambil Secukupnya air.
  14. Siapkan Bawang goreng (optional).
  15. Siapkan Bumbu Halus :.
  16. Siapkan 15 siung bawang merah.
  17. Gunakan 8 siung bawang putih.
  18. Gunakan 3 butir kemiri (kalo kecil boleh 4-5).
  19. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  20. Ambil 1 ruas jahe.
  21. Gunakan 15 biji cabai merah keriting.
  22. Siapkan 10 biji cabai rawit merah.
BARU  Cara Gampang Membuat Roti Ragout Ayam Anti Gagal

Resep Membuat Sop Ceker Ayam Sedap Lezat dan Sederhana – Penampilanya low profile. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam + Ceker:

  1. Cuci bersih ayam dan ceker lalu marinasi seperti biasa dengan garam dan jeruk nipis selama 5-10 menit..
  2. Goreng ayam dan ceker setengah matang agar sewaktu di semur ga gampang copot daging atau kulitnya. Sambil menunggu, siapkan bahan bumbu halus. Lalu blender atau uleg. Lalu potong2 sedang daun bawang..
  3. Angkat dan sisihkan ayam dan ceker. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam, kapulaga, cengkeh dan bunga lawang. Tumis sampai agak harum. Lalu masukkan ayam terlebih dulu. Aduk2 sebentar. Masukkan kecap, air, garam gula dan lada. Aduk2 lagi hingga rata. Test rasa jangan lupa. Masak sampai ayam mendidih, lalu masukkan ceker. Masak hingga matang, terakhir masukkan potongan daun bawang. Diamkan selama 5 menit lalu matikan kompor dan sajikan selagi hangat?.

Resep masakan berbahan ceker atau kaki ayam, selain dibikin sup atau kuah bening dari kaldunya yang gurih juga tak kalah enak bila diolah dengan kuah. Hmmm, ceker ayam dengan bumbu terasi dipadukan dengan kuah semur, jadilah si Semur Ceker Bumbu Terasi yang lezatnya luar biasa, mantap di lidah, pas di hati. Untuk tumisan : tumis bawang putih hingga harum lalu masukan daging ayam dan ceker aduk hingga rata. Buncis yang sudah dibersihan dan dipotong-potong Semua bumbu dihaluskan dan ditumis sampai harum. Resep Semur Ceker Ayam Super Empuk dan Gurih Ala Bunda Tika.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam + Ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!