Cara Gampang Membuat Semur Ayam Kentang mantul yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Semur Ayam Kentang mantul yang Bikin Ngiler

Semur Ayam Kentang mantul. Disini tuh musim hujan, pagi" udah ujan jd susah mau kepasar jadinya #BelanjaIdeDiPasarCookpad aja deh beli ayam kampung dan kentang, kenapa ?? Krn paksu minta dimasakin ayam, dan krn alm mama aQ klo masak ginian pasti ayamnya ditrmenin sama kentang biar ga jomblo. Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce).

Cara Gampang Membuat Semur Ayam Kentang mantul yang Bikin Ngiler Semua resep sangat mudah dan jelas untuk dipraktekan di rumah karena disertai dengan ilustrasi dan penjelasan yang lengkap. Dengan aplikasi ini anda dapat dengan mudah menemukan. Semur ayam mantul Mami Enggar Batang Jawa Tengah.

Lagi mencari ide resep semur ayam kentang mantul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam kentang mantul yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Disini tuh musim hujan, pagi" udah ujan jd susah mau kepasar jadinya #BelanjaIdeDiPasarCookpad aja deh beli ayam kampung dan kentang, kenapa ?? Krn paksu minta dimasakin ayam, dan krn alm mama aQ klo masak ginian pasti ayamnya ditrmenin sama kentang biar ga jomblo. Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam kentang mantul, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur ayam kentang mantul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat semur ayam kentang mantul yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Kentang mantul memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Semur Ayam Kentang mantul:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung.
  2. Siapkan 500 gr kentang.
  3. Ambil 1 btg kayu manis ukuran kecil.
  4. Siapkan 1 bh tomat, potong2.
  5. Gunakan 2 bh cabe keriting merah, iris.
  6. Sediakan Kecap manis.
  7. Sediakan Kecap asin.
  8. Sediakan secukupnya Garam, gula dan air.
  9. Gunakan Bumbu yg dihaluskan :.
  10. Gunakan 8 bh bawang merah.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Gunakan 1/2 btr pala.
  13. Gunakan 1 sdt merica.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica-Rica yang Bisa Manjain Lidah

Resep asli di sini ya ?. Selain telur ayam rebus dan kentang bisa ditambahkan tahu putih. Tapi. tahukah kamu jika semur merupakan menu warisan kolonial Belanda. Biasanya semur terdiri dari ayam dan kentang yang sudah pasti nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Kentang mantul:

  1. Cuci ayam, potong2, goreng sebentar saja.
  2. Kupas kentang, potong2. Goreng setengah matang.
  3. Tumis bumbu halus bersama kayu manis, tomat dan cabe keriting sampai wangi.
  4. Masukkan ayam, aduk2 beri air secukupnya garam, gula, kecap manis, kecap asin.
  5. Masak dengan api kecil. Masukkan kentang ketika ayam sudah setengah empuk. Masak sampai ayam empuk, bumbu meresap, air menyusut.
  6. Koreksi rasa. Sajikan semur dg taburan bawang merah goreng.

Tapi, apa resep dan bagaimana cara memasak semur ayam ketang? Ingin mengolah masakan Nusantara yang enak, praktis, dan lezat? Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Ayam Getok Mantul adalah restoran yang menawarkan kepada pengguna pelbagai masakan Indonesia. Kekuatan kami terletak pada kepedasan dan keaslian hibrid buatan sendiri "Sambal Giling"..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur Ayam Kentang mantul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!