Resep Ayam Semur Kecap (46), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Semur Kecap (46), Bisa Manjain Lidah

Ayam Semur Kecap (46). Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will want to mop up all the sauce with a big bowl of steamed white rice. Ayam Bakar Semur – Broiled Chicken in Nutmeg and Sweet Soy Sauce.

Resep Ayam Semur Kecap (46), Bisa Manjain Lidah Resep semur ayam kecap adalah pilihan nomor satu ketika sedang rindu-rindunya makanan rumahan dan diri kita siap untuk memasak. Pasti teringat betapa lezatnya ketika ini tersaji di kampung halaman. Apalagi ketika berada di perantauan dan terlebih lagi zaman now.

Lagi mencari ide resep ayam semur kecap (46) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam semur kecap (46) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam semur kecap (46), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam semur kecap (46) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will want to mop up all the sauce with a big bowl of steamed white rice. Ayam Bakar Semur – Broiled Chicken in Nutmeg and Sweet Soy Sauce.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam semur kecap (46) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Semur Kecap (46) memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Oat milo banana smoothies Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Semur Kecap (46):

  1. Gunakan 500 gr ayam.
  2. Siapkan 5 buah cabe keriting merah.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Gunakan 4 buah bawang merah.
  5. Siapkan 3 buah bawang putih.
  6. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  7. Sediakan 1 ruas sereh.
  8. Sediakan 5 kemiri.
  9. Siapkan Daun salam.
  10. Gunakan Air.
  11. Siapkan Minyak sayur utk menumis.

Di bulan Ramadhan, resep semur ayam kecap ini sangat cocok untuk sahur maupun berbuka puasa. Rasanya yang penuh nostalgia dari semur ayam kecap sulit untuk dikalahkan masakan manapun. Malah satu makanan ini saja sudah cukup dengan tambahan nasi hangat, capcay, dan makanan sehat lainnya untuk melengkapi. Resep asli di sini ya ?.

Cara membuat Ayam Semur Kecap (46):

  1. Ayam cuci bersih lalu rebus biar setengah matang dlu dan darah nya ilang.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Setelah halus tumis bumbu, masuk kan daun saam beri air dan bumbu sesuai selera ya.
  4. Cicipi rasa baru masukan ayam di aduk jdi satu.

Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Buat kalian yang lagi bingung cari ide buat masakan dirumah. Tempatnya resep makanan , minuman , jajanan + ide b. Selain telur ayam rebus dan kentang bisa ditambahkan tahu putih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Semur Kecap (46) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!