Bagaimana Menyiapkan Semur Ayam kentang kecap Manis yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Semur Ayam kentang kecap Manis yang Lezat Sekali

Semur Ayam kentang kecap Manis. Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will want to mop up all the sauce with a big bowl of steamed white rice. Goreng irisan kentang ke dalam minyak panas hingga benar-benar tercelup sepenuhnya.

Bagaimana Menyiapkan Semur Ayam kentang kecap Manis yang Lezat Sekali Kurangi panasnya dan aduk hingga ayam menjadi matang dan empuk. Masukkan kentang yang sudah digoreng dan aduk lagi. Tambahkan garam, Gula, kaldu jamur, dan kecap manis.

Anda sedang mencari ide resep semur ayam kentang kecap manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam kentang kecap manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will want to mop up all the sauce with a big bowl of steamed white rice. Goreng irisan kentang ke dalam minyak panas hingga benar-benar tercelup sepenuhnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam kentang kecap manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ayam kentang kecap manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam kentang kecap manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur Ayam kentang kecap Manis menggunakan 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Ayam kentang kecap Manis:

  1. Sediakan 1 kg ayam potong 16.
  2. Ambil Telor (saya skip).
  3. Ambil 2 buah kentang.
  4. Siapkan 1 ruas kayu manis.
  5. Sediakan 1 sdm minyak wijen.
  6. Siapkan 1/2 buah bawang bombay.
  7. Gunakan 1 buah asem jawa.
  8. Siapkan 1 buah gula merah.
  9. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  10. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  11. Ambil Secukupnya garam,masako.
  12. Gunakan Secukupnya air.
  13. Siapkan ? Bumbu halus :.
  14. Ambil 3 siung bawang putih.
  15. Gunakan 5 siung bawang merah.
  16. Siapkan 2 buah kemiri.
  17. Sediakan 2 sdm minyak sayur untuk tumis.
BARU  Resep Quiche Lorraine, Menggugah Selera

Masak sampai bumbu meresap ke ayam dan air menyusut. Bisa sdh sesuai, semur ayam Kentang siap dihidangkan. Tambahkan kecap manis, garam, dan merica bubuk. Masak sampai matang dan kuah kental.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam kentang kecap Manis:

  1. Bersihkan ayam,cuci bersih.beri perasan jeruk nipis dan garam diamkan 10 menit.cuci bersih kentang potong dadu.
  2. Siapkan rempah2.haluskan bumbu kemiri, bawang putih,bawang merah,jahe geprek.
  3. Siapkan wajan panas.tumis bumbu halus,bawang bombay hingga harum +lada bubuk.
  4. Masukan ayam,kentang,masukan air lalu bumbui garam dan masako,gula pasir hingga meresap di ayam.
  5. Sebelum mendidih,masukan minyak wijen,kecap manis,gula merah,kayu manis,asem jawa,lalu aduk rata.koreksi rasa.sudah mndidih angkat.
  6. Sajikan dengan nasi panas.emmh yummi.?selamat makan dan selamat mncoba..

Lihat juga resep Semur ayam kentang enak lainnya. Masukkan kentang goreng, lalu bumbui dengan kecap manis, kecap asin, garam, gula merah dan kaldu bubuk. Aduk hingga rata dan masak hingga bumbu meresap. Koreksi rasa, apabila sudah pas, matikan api dan beri taburan bawang goreng diatasnya. Sajikan selagi hangat bersama sepiring nasi putih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam kentang kecap Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!