Resep Ayam Kecap Saus Tiram Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Kecap Saus Tiram Anti Gagal

Ayam Kecap Saus Tiram. Masukkan saus tiram, kecap, masukkan ayam, tambahkan garam dan penyedap rasa. Cuci bersih ayam lalu ungkep ayam sebelum dimasak sampai airnya asat (berkurang). Ayam kecap saus tiram ini adalah lauk favorit keluarga kami.

Resep Ayam Kecap Saus Tiram Anti Gagal Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Masukkan saus tiram, saus sambal, kecap manis, dan air.

Lagi mencari inspirasi resep ayam kecap saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap saus tiram yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap saus tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam kecap saus tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Masukkan saus tiram, kecap, masukkan ayam, tambahkan garam dan penyedap rasa. Cuci bersih ayam lalu ungkep ayam sebelum dimasak sampai airnya asat (berkurang). Ayam kecap saus tiram ini adalah lauk favorit keluarga kami.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam kecap saus tiram sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Kecap Saus Tiram menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Kecap Saus Tiram:

  1. Sediakan 500 gr ayam.
  2. Gunakan 1/2 buah Bawang bombay, iris memanjang.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih, chop halus.
  4. Siapkan 1 batang daun bawang, iris halus.
  5. Gunakan 1/2 sachet/ 2 sdm saori sauce tiram.
  6. Ambil 2 1/2 sdm kecap manis.
  7. Ambil 300 ml Air.
  8. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  9. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  10. Sediakan secukupnya Garam.
  11. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  12. Gunakan 150 ml Minyak goreng.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan 001. Perkedel Jagung (Bakwan Jagung) Anti Gagal

Masukan kecap, saus tiram, kaldu bubuk serta garam. Tambahkan daun bawang serta suwiran ayam. Masukkan gula merah, garam, saus tiram dan kecap. Lakukan koreksi rasa, jika sudah sesuai, angkat ayam suwir lalu sajikan.

Langkah-langkah membuat Ayam Kecap Saus Tiram:

  1. Cuci bersih ayam, lalu lumuri dengan jeruk nipis dan 1 sdm garam. Aduk rata lalu diamkan 10 menit. Goreng dengan minyak panas ayam setengah matang, tiriskan. Dan siapkan bumbu lain..
  2. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan ayam, air, lada bubuk, saus tiram, kecap asin dan kecap manis. Aduk rata..
  3. Setelah mendidih, tutup wajan dan sesekali diaduk agar warnanya coklat merata. Masak hingga agak surut lalu masukkan daun bawang. Masak hingga kuah mengental dan asat..
  4. Pindahkan kepiring saji. Ayam kecap saus tiram siap disajikan..

Resep Ayam Kecap Mentega, Sajian Sederhana dengan Rasa Menggoda. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sisanya kamu hanya perlu menyiapkan saus tiram dan kecap Inggris. Kedua bumbu ini memang cocok bila dipadankan bersama. Resep Ayam kecap sederhana, mudah dan enak favorit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam kecap saus tiram yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!