Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng madu saus tiram yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng madu saus tiram yang Enak

Ayam goreng madu saus tiram. Resep ayam bakar madu saus tiram cara masak ayam bakar madu menu buka puasa cara membuat ayam bakar madu teflon Assalamualaikum moms kali ini saya memasak. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Ayam Goreng Tepung Saus Tiram (RESEP ADA DI BAWAH INI!) Untuk makan siang hari ini, kita buat Ayam Goreng Tepung Saus Tiram ini, yuk!

Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng madu saus tiram yang Enak Oleskan madu dan minyak goreng pada ayam. Cara membuat saus ayam bumbu saus tiram paling enak dengan cara dan bumbu yang sederhana tanpa bahan pengawet. Ayam saus tiram adalah resep masakan yang terbuat dari bahan ayam yang dibumbu saus tiram dengan rasa manis gurih menggugah selera makan.

Lagi mencari ide resep ayam goreng madu saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng madu saus tiram yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ayam bakar madu saus tiram cara masak ayam bakar madu menu buka puasa cara membuat ayam bakar madu teflon Assalamualaikum moms kali ini saya memasak. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Ayam Goreng Tepung Saus Tiram (RESEP ADA DI BAWAH INI!) Untuk makan siang hari ini, kita buat Ayam Goreng Tepung Saus Tiram ini, yuk!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng madu saus tiram, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng madu saus tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng madu saus tiram sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng madu saus tiram menggunakan 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng madu saus tiram:

  1. Gunakan 1/2 kg dada ayam.
  2. Ambil Secukupnya tepung bumbu (saya:sajiku).
  3. Siapkan Bumbu Marinasi:.
  4. Siapkan 1/2 buah perasan lemon.
  5. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  6. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Gunakan 1 sdt bawang bombay cincang kering.
  8. Gunakan 1 sdm bawang putih bubuk.
  9. Gunakan Bahan tumisan:.
  10. Siapkan 6 buah bawang merah, iris tipis.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih, iris tipis.
  12. Gunakan Bahan tambahan:.
  13. Ambil 1 buah wortel.
  14. Ambil 1/2 batang daun prei.
  15. Sediakan 1 sdm basil kering.
  16. Sediakan 1 sdm bawang Bombay cincang kering.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam saos tiram Anti Gagal

Olahan ayam tidak hanya sebatas digoreng maupun dibacem tetapi juga ada yang siraman alias dengan saus yang lezat dan nikmat. Berikut resep memasak ayam saus tiram yang unik dan mudah dimasakak di dapur Bunda. Ajak anak-anak maupun suami ya Bun. Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat.

Cara membuat Ayam goreng madu saus tiram:

  1. Bersihkan ayam, potong-potong sesuai selera. Beri perasan lemon aduk rata, lalu masukkan seluruh bahan marinasi, aduk lagi sampai tercampur rata. Diamkan selama 10 menit..
  2. Kupas bawang merah, bawang putih dan wortel lalu iris tipis-tipis, bawang prei juga iris tipis..
  3. Setelah 10 menit, tambahkan secukupnya tepung bumbu pada ayam tadi sampai seluruh bagian ayam terlumur tepung..
  4. Panaskan minyak goreng, goreng ayam sampai berwarna kuning keemasan..
  5. Panaskan 2sdm minyak goreng untuk menumis, tumis bawang merah dan bawang putih sampai layu dan beraroma harum, masukkan saus tiram dan madu, aduk rata lalu masukkan wortel dan bawang prei. Tumis hingga wortel layu.
  6. Masukkan ayam, basil dan bawang bombay cincang kering, aduk sampai semuanya tercampur rata. Angkat dan sajikan.

Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe. Kalau ayam gorengnya dilumuri saus pasti rasanya tambah enak. Coba yuk buat ayam goreng lemon madu ala restaurant. Tambahkan saus tiram, kecap inggris, saus tomat, garam, gula, dan merica.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng madu saus tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!