Resep Nasi Oat goreng kepiting yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Nasi Oat goreng kepiting yang Bisa Manjain Lidah

Nasi Oat goreng kepiting. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Nasi Goreng is the popular Indonesian fried rice which is traditionally served with a fried egg. I love the unique dark brown, caramelised colour of the rice!

Resep Nasi Oat goreng kepiting yang Bisa Manjain Lidah Sebab, membuat nasi goreng bukan hal yang sulit, bahkan sangat efektif buat kamu yang terburu-buru. Find out what's popular at Nasi Goreng Kepiting in Malang, Jawa Timur in real-time and see activity. Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia.

Lagi mencari inspirasi resep nasi oat goreng kepiting yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi oat goreng kepiting yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Nasi Goreng is the popular Indonesian fried rice which is traditionally served with a fried egg. I love the unique dark brown, caramelised colour of the rice!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi oat goreng kepiting, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi oat goreng kepiting enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi oat goreng kepiting yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Oat goreng kepiting memakai 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Oat goreng kepiting:

  1. Sediakan 4 sdm Rolled Oat.
  2. Ambil 2 siung Bawang Putih cincang.
  3. Gunakan 2 siung Bawang Merah cincang.
  4. Siapkan 50 gr Daging Kepiting (saya beli frozen).
  5. Sediakan 1 btr Telur Ayam.
  6. Sediakan sesuai selera Kecap manis.
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Gunakan secukupnya Merica.
  9. Ambil 100 ml Air putih.
  10. Gunakan 1/2 sdm Mentega.
  11. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  12. Ambil secukupnya Minyak wijen.
  13. Ambil secukupnya Bubuk bawang putih.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Panggang Madu, Lezat

Nasi goreng mudah ditemukan karena banyak disajikan di warung Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. KOMPAS.com – Nasi goreng bisa dikreasikan dengan aneka bumbu dan isian. Kamu bisa membuat nasi goreng hijau dengan tambahan kemangi.

Langkah-langkah membuat Nasi Oat goreng kepiting:

  1. Sangrai rolled oat hingga berbau harum, kemudian tambahkan air hingga sedikit mengembang dan matang. Air dapat disesuaikan, pastikan oat tidak terlalu mengembang hingga menjadi bubur. Pisahkan dari wajan.
  2. Di wajan yang sama, masukkan mentega, bawang putih dan bawang merah. Tumis hingga sedikit harum.
  3. Masukkan daging kepiting dan kecap asin lalu aduk-aduk hingga warna daging kepiting sudah sedikit menguning dan terlihat kering..
  4. Masukkan oat yang sudah matang sebelumnya ke dalam wajan berisi tumisan daging kepiting..
  5. Tambahkan minyak wijen, bubuk bawang putih, kecap manis, garam dan gula. Silahkan tambahkan sayuran seperti brokoli/wortel/jagung apabila ada. Saya sedang tidak ada stok sayur soalnya hahaha..
  6. Aduk hingga merata dan matang. Koreksi rasa apabila ada yang kurang (bisa menggunakan bubuk kaldu ayam/sapi/jamur bila diperlukan)..
  7. Buat telur ceplok sebagai tambahannya. Saya buatnya setengah matang, supaya ada sensasi creamy pas kuning telurnya dipecah di atas oat.
  8. Selesaiii.

Selain rasanya yang beda, nasi goreng hijau juga lebih harum. Sajian ini tetap praktis dibuat, bisa untuk sarapan atau bekal ke kantor. Nah, gimana kalau nasi goreng bisa diolah dengan kepiting? Waaah, jadilah sajian yang spesial banget, Nasi Goreng Kepiting. Menu favorit banyak orang ini memang simpel, mudah dibuat, praktis, dan rasanya hmmm endeus!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Oat goreng kepiting yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!