Bagaimana Menyiapkan Bakpao Karakter yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Bakpao Karakter yang Menggugah Selera

Bakpao Karakter. Lihat juga resep Mini Pao Karakter enak lainnya. It can FREE to review your current single, compatible fits! Obtain noticed for who else you are, not everything you look like. blangkonapp tarafından geliştirilen Resep Bakpao Karakter android uygulaması Kitaplar Ve Referans kategorisi altında listelenmiştir.

Bagaimana Menyiapkan Bakpao Karakter yang Menggugah Selera Yuk bunda buruan download dan praktekan resep favorit Kamu! Resep bakpao karakter-step by step bakpao anti kerut. KARAPAO (Karakter Bakpao) merupakan Pao (Steamed Bun) yang dibuat dalam bentuk yang Lucu dengan rasa Lezat yang disukai oleh seluruh keluarga.

Lagi mencari ide resep bakpao karakter yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpao karakter yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Mini Pao Karakter enak lainnya. It can FREE to review your current single, compatible fits! Obtain noticed for who else you are, not everything you look like. blangkonapp tarafından geliştirilen Resep Bakpao Karakter android uygulaması Kitaplar Ve Referans kategorisi altında listelenmiştir.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpao karakter, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakpao karakter enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakpao karakter yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakpao Karakter menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakpao Karakter:

  1. Siapkan Bahan biang:.
  2. Gunakan 130 tepung kunci biru.
  3. Siapkan 11 gr ragi instan.
  4. Sediakan 100 ml air hangat kuku.
  5. Gunakan Bahan bakpao:.
  6. Sediakan 200 gr tepung tang mien/protein rendah (saya kunci biru).
  7. Gunakan 170 gr tepung protein sedang/rendah (saya kunci biru).
  8. Sediakan 8 sdm gula pasir.
  9. Gunakan 5 sdm mentega putih.
  10. Siapkan 120 ml air/susu cair (saya air).
  11. Ambil Pewarna makanan.
  12. Siapkan secukupnya cokelat meses.
  13. Sediakan Kertas roti dipotong-potong.

Liat kan Hello Kitty di atas? Ini adalah bakpao. tapi di sebutnya bakpao karakter. Toko ini jual berbagai macem bakpao. sampe yang bentuknya buah-buahan jug ada. Bakpao (Hanzi: 肉包, hokkian: bakpao, hanyu pinyin: roubao) merupakan makanan tradisional Tionghoa.

BARU  Resep Sayur asem rumahan mantap yang Lezat Sekali

Langkah-langkah membuat Bakpao Karakter:

  1. Membuat biang: campur semua bahan biang dalam satu wadah, aduk sampai rata, tutup dengan kain, diamkan 15 menit. Setelah 15 menit, akan jadi seperti di foto. Tampak pori2nya kasar, memang seperti itu ya..
  2. Tambahkan dalam wadah semua bahan bakpao kecuali air, aduk dengan tangan sebentar, lalu masukkan air, uleni sampai kalis elastis, saya dengan tangan..
  3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian (saya 6: putih, orange, merah, cokelat muda, cokelat tua, hijau). Masing2 adonan kalau sudah diwarnai dibulatkan ya..
  4. Adonan yang sudah dibulatkan di bagi-bagi menjadi berbagai ukuran sesuai kebutuhan, lalu di bulatkan lagi..
  5. Saat mau dibentuk, pipihkan adonan, isi dengan meses, kunci bagian bawahnya rapat2, bulatkan. Bentuk adonan sesuai karakter yang kita inginkan (saya kura2, ayam, beruang, kucing). Bulatan yang besar beratnya antara 44-46 gr itu untuk bagian badan kura2 atau kepala hewan. Untuk bagian mata telinga, hidung, kulit, kumis besarnya dikira-kira aja ya. Letakkan di atas kertas roti yang dipotong-potong. Diamkan 30 menit..
  6. Panaskan kukusan 10 menit api kecil, tutupnya lapisi serbet. Kukus selama 10 menit saja. Kalau sudah matang, dinginkan, bungkus dengan plastik. Saya 2x mengukus, kukusan pertama api besar hasilnya jadi terlalu ngembang..

Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan. Bakpao dengan karakter lucu (bakpao karakter) kini sedang diminati. Tak sekedar membuat bakpao lucu seperti Hello Kitty, Panda dan aneka bentuk lainnya, peserta juga diajarkan bagaimana. Bakpao Frozen Bakpao, Bakpao Karakter Halal, Bakpao dimsum. Titipku – Naypao Veggiepao, bakpao karakter dari tangan seorang Putri Wulandari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakpao Karakter yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!