Resep Ayam saus tiram, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam saus tiram, Lezat

Ayam saus tiram. Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Lihat juga resep Ayam goreng madu saus tiram enak lainnya.

Resep Ayam saus tiram, Lezat Resep ayam saus tiram yang satu ini menjadi sangat spesial karena kenikmatan bumbu yang meresep hingga kedalam daging ayam membuat kita semakin berselera saat menyantapnya. Soda dapat berfungsi untuk membuat ayam lebih empuk dan mempertajam rasa, lho. Meski tak biasa, ayam Sprite saus tiram ini memiliki cita rasa yang sedap.

Sedang mencari inspirasi resep ayam saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus tiram yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Lihat juga resep Ayam goreng madu saus tiram enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus tiram, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam saus tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam saus tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam saus tiram menggunakan 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam saus tiram:

  1. Gunakan Secukupnya ayam bagian dada.
  2. Siapkan 2 siung bawang merah.
  3. Ambil 1 siung bawang putih.
  4. Sediakan Sedikit jahe.
  5. Sediakan Sedikit kunyit.
  6. Ambil Secukupnya lada dan ketumbar.
  7. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.
  8. Gunakan Secukupnya brokoli.
  9. Gunakan Secukupnya kol.
  10. Sediakan Secukupnya kacang panjang.
  11. Siapkan Secukupnya wortel.
  12. Ambil Tambahkan kecap dan sauri.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep, Bisa Manjain Lidah

Suara.com telah merangkum resep ayam Sprite saus tiram dari kanal YouTube Abu Tosca. Memasak makanan lezat dan simpel seperti tumis ayam saus tiram, bisa Anda coba ketika akhir pekan. Bahan-bahannya pun mudah didapat, dan bisa dijadikan santapan bersama keluarga. Didihkan air beri jahe bubuk, bawang putih, kaldu bubuk dan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam saus tiram:

  1. Potong dadu ayam bagian dada.
  2. Haluskan bawang, kunyit, jahe, lada dan ketumbar.
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan.
  4. Masukan ayam yg sudah di potong, jangan lupa yg sudah bersih ya.
  5. Masukan sayuran yg sudah di cuci dan sudah di potong-potong, seperti brokoli, kacang panjang, wortel, dan kol.
  6. Campurkan kecap, dan saus tiram.
  7. Tambahkan penyedap rasa, cek rasa dan tunggu hingga sayuran sedikit layu. Setelah itu sajikan.

Kalau punya jahe di rumah, kamu pasti kepikiran ingin membuat wedang jahe. Gak melulu dibuat wedang, jika jahe diolah dengan tepat akan menghasilkan makanan yang lezat tiada tara. Contohnya tumis ayam bumbu jahe yang satu ini nih. Yuk simak resep tumis ayam rebus dan bumbu jahe saus tiram yang lezat. Lihat juga resep Ayam Telur Puyuh Saos Tiram enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam saus tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!