Bagaimana Membuat Ayam tepung saus tiram #saustiram, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam tepung saus tiram #saustiram, Bisa Manjain Lidah

Ayam tepung saus tiram #saustiram. Ayam Goreng Tepung Saus Tiram (RESEP ADA DI BAWAH INI!) Untuk makan siang hari ini, kita buat Ayam Goreng Tepung Saus Tiram ini, yuk! Lihat juga resep Ayam Telur Puyuh Saos Tiram enak lainnya. Ayam Goreng Tepung Saus Tiram (RESEP ADA DI BAWAH INI!) Cara:Bikin,Ayam, Goreng ,Tepung,Saus,Tiram Hallo, asalmmualaikum, bunda, kali ini video saya ayam goreng tepung saus tiram.

Bagaimana Membuat Ayam tepung saus tiram #saustiram, Bisa Manjain Lidah Segera cicipi kenikmatannya dan jangan lupa info ke Bunda lainnya ya! Saat daging ayam bertemu saus tiram, reaksi berikutnya adalah "Nyaammm…!" Resp yang satu ini, khusus buat yang doyan pedas. Masukkan ayam dan saus tiram, lanjut tumis hingga matang.

Sedang mencari inspirasi resep ayam tepung saus tiram #saustiram yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tepung saus tiram #saustiram yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung saus tiram #saustiram, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam tepung saus tiram #saustiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Ayam Goreng Tepung Saus Tiram (RESEP ADA DI BAWAH INI!) Untuk makan siang hari ini, kita buat Ayam Goreng Tepung Saus Tiram ini, yuk! Lihat juga resep Ayam Telur Puyuh Saos Tiram enak lainnya. Ayam Goreng Tepung Saus Tiram (RESEP ADA DI BAWAH INI!) Cara:Bikin,Ayam, Goreng ,Tepung,Saus,Tiram Hallo, asalmmualaikum, bunda, kali ini video saya ayam goreng tepung saus tiram.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam tepung saus tiram #saustiram yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam tepung saus tiram #saustiram memakai 22 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam tepung saus tiram #saustiram:

  1. Sediakan bahan A:.
  2. Siapkan 250 gr ayam potong kecil.
  3. Gunakan 250 gr tepung terigu.
  4. Siapkan 3 sdm tepung sagu.
  5. Gunakan 1 sdt garam halus.
  6. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Siapkan secukupnya penyedap.
  8. Ambil 2 btr telur kocok lepas.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Ambil bahan saus:.
  11. Siapkan 2 siung bawang putih di geprek.
  12. Sediakan 4 siung bawang merah irus tipis.
  13. Ambil 3 bh wortel iris tipis memanjang.
  14. Siapkan 5 bh cabe rawit iris.
  15. Siapkan 2 bh cabe merah iris tipis memanjang.
  16. Ambil 1 saset saustiram.
  17. Gunakan secukupnya garam.
  18. Gunakan secukupnya gula.
  19. Siapkan 2 btg daun bawang.
  20. Ambil sejumput udang rebon.
  21. Siapkan 1 sdm tepung maizena di cairkan dengan sedikit air.
  22. Ambil 2 sdm saos tomat.
BARU  Resep Burger roti tawar (#126) Anti Gagal

Garam, gula dan merica bubuk secukupnya. Selanjutnya, balurkan kulit ayam dengan adonan tepung dan goreng hingga kering. Kemudian, tumis bawang putih hingga harum, masukkan sawi dan tumis hingga layu, masukkan kulit ayam dan cabai rawit halus. Ayam potong dengan rasa pedas saus tiram bikin lidah ketagihan.

Cara membuat Ayam tepung saus tiram #saustiram:

  1. Campur jadi satu bahan A ke dalam baskom kecuali ayam susu dan air. aduk rata.
  2. Bumbui ayam yang sudah di cuci bersih dengan bawang putih dan garam yang sudah d giling campurkan merata. dan di beri air jeruk. diamkan kuleb 3 mt biar meresap.
  3. Setelah 3 mt. masukkan ayam ke dalam tepung td yang sudah kita campur dg bahan2 td..
  4. Ambil ayam satu persatu masukan ke dalam tepung remas2, lalu masukkan ke dalam kocokan telur. masukan kembali ke dlm tepung. lakukan sampai semua ayam habis..
  5. Lalu goreng ayam ke dalam minyang yang panas dengan api kecil sekali. upayakan ayam terendam dalam minyak. goreng sampai warna kecoklatan dan matang. lalu sisihkan.
  6. Cara memasak saus: tumis bawang merah dan bawang putih tumis sampai harum lalu masukkan udang, wortel dan cabe aduk rata.
  7. Tambahkan gula, garam, penyedap dan air serta saus tomat dan saus tiram aduk rata lalu koreksi rasa.bila sudah pas masukkan daun bawang masukkan air larutan maizena tunggu agak sedikit mengental lalu angkat..
  8. Penyajian : susun ayam di piring saji lalu tuang saus tiram ke atasnya taburi bawang goreng.

Saus tiram bisa jadi salah satu saus yang wajib ada di dapur. Banyak hidangan yang bisa jadi lebih enak dengan penggunaan saus tiram, dari tumisan Baik saus tiram Saori maupun ABC punya kemasan yang variatif. Ada yang dalam botol plastik beberapa ukuran, ada juga yang dalam kemasan. Karena saus tiram tak melulu di jual dalam botolan saja. Kini ada saus tiram saori sachet yang memudahkan para bunda memasak cumi saus tiram di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam tepung saus tiram #saustiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!