Langkah Mudah untuk Membuat Tahu Daun Singkong Goreng yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Tahu Daun Singkong Goreng yang Enak Banget

Tahu Daun Singkong Goreng. Lihat juga resep Tahu goreng dengan daun singkong dan telur enak lainnya. Berikut ini kita akan membuat resep gulai tahu daun singkong, bahan-bahannya mudah didapatkan dan yang pasti rasa dari makanan ini sangat enak. Goreng tahu dan ikan teri, kemudian rebus daun singkong.

Langkah Mudah untuk Membuat Tahu Daun Singkong Goreng yang Enak Banget Gulungan rolade akan dikukus hingga matang lalu diiris dan digoreng dalam balutan telur hingga kecoklatan. Sajian tahu goreng anda pun jadi lebih istimewa, menarik, dan menggugah selera. Rebus daun singkong sampai matang dan empuk.

Lagi mencari inspirasi resep tahu daun singkong goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu daun singkong goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu daun singkong goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tahu daun singkong goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tahu goreng dengan daun singkong dan telur enak lainnya. Berikut ini kita akan membuat resep gulai tahu daun singkong, bahan-bahannya mudah didapatkan dan yang pasti rasa dari makanan ini sangat enak. Goreng tahu dan ikan teri, kemudian rebus daun singkong.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tahu daun singkong goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tahu Daun Singkong Goreng memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep 81. Capcay Simpel, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu Daun Singkong Goreng:

  1. Siapkan 1 genggam daun singkong muda.
  2. Gunakan 5 bh tahu kuning/ putih.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 bh kemiri.
  5. Ambil 10 sdm tepung terigu.
  6. Ambil secukupnya Garam.
  7. Gunakan secukupnya Lada bubuk.
  8. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk.
  9. Siapkan secukupnya Air.
  10. Ambil secukupnya Minyak.

Dalam wadah, campur tahu dengan bawang putih, ketumbar, lada, gula, garam, daun bawang, dan telur. Bentuk adonan tadi menjadi bola-bola kecil, padatkan. Rolade daun singkong tepung bumbu. foto: Instagram/@arummesaputro. Rolade tahu daun singkong ini dibuat dengan cara di goreng sehingga rasanya cukup gurih dan renyah.

Cara menyiapkan Tahu Daun Singkong Goreng:

  1. Uleg halus 2 bawang putih dan 1 kemiri. Campurkan dg terigu, bumbui lada bubuk, garam, dan kaldu bubuk lalu tambahkan air sedikit demi sedikit, jgn terlalu encer. Sisihkan.
  2. Daun singkong direbus bersama sedikit garam sampai lunak kemudian tiriskan. Potong-potong..
  3. Uleg 2 bawang putih, garam, dan kaldu bubuk hingga halus. Tambahkan tahu, uleg halus bersama bumbu..
  4. Campurkan adonan tahu dan daun singkong rebus hingga merata. Ambil sedikit adonan kemudian bulatkan. Lakukan hingga adonan habis..
  5. Panaskan minyak dg api sedang. Celupkan bulatan tahu daun singkong ke adonan tepung kemudian goreng hingga kecokelatan. Lakukan hingga adonan habis..

Tumis sosis sayuran Ayam goreng KFC Sambal goreng kentang tempe. rolade tahu telur sayuran.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tahu daun singkong goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!