Cara Gampang Membuat Ayam Sprite Saus Tiram Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Sprite Saus Tiram Anti Gagal

Ayam Sprite Saus Tiram. Ayam campur SPRITE ??? –Ada yg pernah ke Philipina? Disana, dish satu ini populer loh. Banyak dijadikan menu di resto dan cafe.

Cara Gampang Membuat Ayam Sprite Saus Tiram Anti Gagal Alhamdulillah terima kasih kepada teman teman yang selalu mendukung dan mendoakan channel kompor kita. Lihat juga resep Ayam Telur Puyuh Saos Tiram enak lainnya. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam sprite saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam sprite saus tiram yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam campur SPRITE ??? –Ada yg pernah ke Philipina? Disana, dish satu ini populer loh. Banyak dijadikan menu di resto dan cafe.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam sprite saus tiram, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam sprite saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam sprite saus tiram yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Sprite Saus Tiram memakai 17 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Sprite Saus Tiram:

  1. Gunakan 7-8 potong ayam (paha atas/bawah).
  2. Gunakan 1 buah wortel, potong dadu besar.
  3. Gunakan 1 buah kentang, potong dadu besar.
  4. Siapkan 1 buah bawang bombay, iris tebal.
  5. Gunakan 1 batang daun bawang.
  6. Gunakan 7 siung bawang putih, geprek.
  7. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  8. Ambil Bumbu-bumbu.
  9. Gunakan 2 sdm kecap asin.
  10. Gunakan 3 sdm saus tiram.
  11. Gunakan 1 sdm saus tomat.
  12. Sediakan 2 sdt gula.
  13. Ambil Bumbu Marinasi.
  14. Ambil 1 kaleng Sprite (300 ml).
  15. Sediakan 1/2 sdt merica hitam bubuk.
  16. Siapkan 1 sdt kaldu ayam.
  17. Siapkan 1 sdt garam.
BARU  Resep Ayam Rica-Rica Kemangi, Bisa Manjain Lidah

Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. Hasilnya, seporsi hidangan Ayam Saus Tiram dengan tampilan dan warna yang cantik siap memanjakan lidah keluarga. Sangat pas disajikan di berbagai waktu makan, karena rasanya yang tak membosankan. Segera cicipi kenikmatannya dan jangan lupa info ke Bunda lainnya ya!

Langkah-langkah membuat Ayam Sprite Saus Tiram:

  1. Rendam ayam dengan bumbu marinasi selama 30 menit..
  2. Panaskan minyak goreng dalam teflon/pan.
  3. Panggang ayam. Bolak-balik hingga kedua sisi kecoklatan..
  4. Pinggirkan ayam, sisakan tempat di tengah teflon/pan..
  5. Masukkan bawang putih, wortel dan kentang. Aduk rata..
  6. Tuangkan bumbu marinasi ke dalam teflon/pan..
  7. Masukkan saus tiram, kecap asin, saus tomat. Aduk rata..
  8. Tambahkan gula, dan biarkan mendidih sebentar. Lalu masukkan bawang bombay. Aduk..
  9. Tutup teflon/pan. Masak hingga.kuah menyusut dan mengental..
  10. Sajikan, taburi dengan daun bawang..

Ayam yang dipadukan dengan saus unik membuat selera makan selalu bertambah. Wow…apalagi saat di santap jam-jam makan tiba jelas menambah citarasa masakan ayam yang benar-benar tiada duanya. Berikut resep memasak ayam saus tiram yang unik dan mudah dimasakak di dapur Bunda. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Sprite Saus Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!