Resep Rolade daun singkong yang Enak

Diposting pada
Resep Rolade daun singkong yang Enak

Rolade daun singkong. Resep rolade daun singkong memang sudah terbukti banyak yang mencari karena memang mudah dan hasil akhirnya cukup lezat dan bisa menjadi suguhan istimewa bagi keluarga. Bumbu yang tidak ribet dan proses pembuatan yang tidak memakan waktu lama menjadikan makanan ini begitu luar biasa memiliki banyak penggemar. Rolade daun singkong (Hanacaraka: ꦫꦺꦴꦭꦢꦼ ꦢꦻꦴꦤ꧀ ꦱꦶꦁꦏꦺꦴꦁ) adalah camilan gorengan khas Semarang.

Resep Rolade daun singkong yang Enak Kreasi rolade daun singkong ini pun dijamin enak dan bikin sehat. Rolade daun singkong ayam. foto: Instagram/@fennyta_harsyanny. Rolade daun singkong itu salah satu makanan favorit waktu kecil.

Anda sedang mencari ide resep rolade daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep rolade daun singkong memang sudah terbukti banyak yang mencari karena memang mudah dan hasil akhirnya cukup lezat dan bisa menjadi suguhan istimewa bagi keluarga. Bumbu yang tidak ribet dan proses pembuatan yang tidak memakan waktu lama menjadikan makanan ini begitu luar biasa memiliki banyak penggemar. Rolade daun singkong (Hanacaraka: ꦫꦺꦴꦭꦢꦼ ꦢꦻꦴꦤ꧀ ꦱꦶꦁꦏꦺꦴꦁ) adalah camilan gorengan khas Semarang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade daun singkong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rolade daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rolade daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rolade daun singkong menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rolade daun singkong:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Gunakan 2 bh tahu putih.
  3. Ambil 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 cth lada bubuk.
  5. Sediakan 2 cth garam.
  6. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  7. Gunakan Air untuk merebu daun singkong.
  8. Siapkan 1 btr telur ayam.
  9. Gunakan Bahan pencelup :.
  10. Sediakan 150 cc tepung terigu.
  11. Ambil Bumbu kuning (bawang putih, kunyit, ketumbar dan garam).
  12. Siapkan secukupnya Air putih.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tahu Bayam Dengan Shimeji Ala Imperial Kitchen & Dimsum Anti Gagal

Tetapi setiap pulang kampung, suka ga nemu lagi yang jual mentahnya. Alhasil udah ga makan lagi selama bertahun tahun. Dan pas sekarang udah ga dijawa, nyobain deh bikin ini. Buang daun singkong yang terlihat sudah tak layak pakai, lalu cuci hingga bersih dan tiriskan.

Langkah-langkah menyiapkan Rolade daun singkong:

  1. Siangi daun singkong, rebus sampai empuk dgn sedikit garam. Tiriskan. Setelah dingin, Potong2 tipis..
  2. Ulek halus bawang putih, lada dan garam. Sisihkan.
  3. Haluskan tahu, campur dgn bumbu halus, telur dan daun singkong yg telah di potong2. Bentuk bulat-bulat..
  4. Bikin adonan dari tepung terigu dan bumbu kuning. Tambahkan air secukupnya..
  5. Celupkan bulatan rolade kedalam adonan pencelup. Goreng sampai ke coklatan..
  6. Lakukan sampai bahan rolade habis..

Rebus daun singkong dengan sedikit garam hingga matang dan empuk. Tahu putih dihancurkan lalu diaduk dengan bumbu-bumbu, untuk kemudian digulung bersama daun singkong rebus. Gulungan rolade akan dikukus hingga matang lalu diiris dan digoreng dalam balutan telur hingga kecoklatan. Sajian tahu goreng anda pun jadi lebih istimewa, menarik, dan menggugah selera. Daun singkong bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan dan salah satu olahan daun singkong lezat adalah dibuat menjadi rolade.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rolade daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!