Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu Awut Daun Singkong yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu Awut Daun Singkong yang Lezat Sekali

Tahu Awut Daun Singkong. Saking bingungnya mau masak apa jadi buat tumis & gorengan Tahu Awut Daun Singkong ala moms baim. Lihat juga resep Rolade Tahu Daun Singkong Tanpa Kukus enak lainnya. Sejenis dengan sambel goreng sih ,, cuma kalo soal warna itu efek camera aja sebenrny gk kuning gtu kok.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu Awut Daun Singkong yang Lezat Sekali

Sedang mencari ide resep tahu awut daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu awut daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu awut daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tahu awut daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Saking bingungnya mau masak apa jadi buat tumis & gorengan Tahu Awut Daun Singkong ala moms baim. Lihat juga resep Rolade Tahu Daun Singkong Tanpa Kukus enak lainnya. Sejenis dengan sambel goreng sih ,, cuma kalo soal warna itu efek camera aja sebenrny gk kuning gtu kok.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tahu awut daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tahu Awut Daun Singkong memakai 6 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tahu Awut Daun Singkong:

  1. Siapkan 3 kotak tahu kuning (asli : tahu putih).
  2. Sediakan Segenggam daun singkong yang sudah direbus sampai lunak.
  3. Sediakan 1 batang daun bawang, iris.
  4. Ambil 1 bks kecil tepung bumbu (aku : tepung bumbu Sasa).
  5. Sediakan 1 butir telur (tambahan).
  6. Siapkan Secukupnya Masako (aku: skip).
BARU  Bagaimana Membuat Sayur santan daun singkong Anti Gagal

Cara menyiapkan Tahu Awut Daun Singkong:

  1. Siapkan bahan-bahannya. Cuci bersih daun bawang, tahu dan daun singkong. Iris daun bawang. Hancurkan tahu. Rebus daun singkong sampai lunak lalu peras airnya sampai habis..
  2. Hancurkan tahu lalu campurkan daun bawang..
  3. Masukkan tepung bumbu dan daun singkong, aduk tercampur rata..
  4. Tambahkan telur aduk tercampur rata hingga dirasa lengket. Apabila dirasa berair tambahkan tepung bumbu lagi hingga dirasa bisa dibentuk..
  5. Bentuk bulatan dengan menggunakan tangan sampai habis. Bisa juga memakai 2 buah sendok kalau tidak mau tangan kotor..
  6. Ambil adonan menggunakan sendok..
  7. Lalu goreng dengan minyak panas dan tenggelam sampai berubah warna dan terlihat garing..
  8. Tiriskan minyak. Goreng sampai adonan habis..
  9. Enak dijadikan cemilan ?..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tahu awut daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!