Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Oat Pisang (Kukus) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Oat Pisang (Kukus) yang Menggugah Selera

Bolu Oat Pisang (Kukus). Bolu oatmeal pisang kukus ini cara masaknya mudah dan bahannya jg sederhana. Cocok sebagai cemilan khususnya buat yg lagi diet. Kapanlagi Plus – Bolu kukus, salah satu kue basah ini rasanya masih cukup familiar bagi kita.

Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Oat Pisang (Kukus) yang Menggugah Selera Bolu kukus pisang ini mudah dibuat, piranti memasaknya pun hanya berupa kukusan. Keunggulan lainnya adalah kue ini punya tekstur yang lembut dan lembab. Bikin resep Bolu Pisang Kukus ini untuk partner Work From Home kamu, yuk!

Sedang mencari inspirasi resep bolu oat pisang (kukus) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu oat pisang (kukus) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu oatmeal pisang kukus ini cara masaknya mudah dan bahannya jg sederhana. Cocok sebagai cemilan khususnya buat yg lagi diet. Kapanlagi Plus – Bolu kukus, salah satu kue basah ini rasanya masih cukup familiar bagi kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu oat pisang (kukus), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu oat pisang (kukus) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu oat pisang (kukus) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Oat Pisang (Kukus) memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Oat Pisang (Kukus):

  1. Siapkan 8 sdm rolled oat (boleh pake oat instan).
  2. Ambil 3 buah pisang raja uk.sedang.
  3. Siapkan 2 butir telur ayam.
  4. Ambil 3 sdm margarin.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 1/2 sdm baking powder.
  7. Gunakan 1 sdt vanili.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Kecap Saus Teriyaki (Newbie juga bisa bikin) Anti Gagal

Enak, praktis, dan nggak pakai oven. Resep Bolu Pisang Kukus Praktis dan Anti Gagal. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Oat Pisang (Kukus):

  1. Blender rolled oat sampai halus, lalu haluskan pisang menggunakan garpu di tempat terpisah.
  2. Panaskan/cairkan margarin menggunakan api sedang.
  3. Kocok telur sampai berbusa (aku pakai garpu).
  4. Masukkan garam, margarin cair, baking powder, vanili, dan madu (boleh pakai gula pasir jika kurang manis), aduk sampai rata (aku pakai blender).
  5. Campurkan semua bahan di tempat yang sedikit besar, aduk sampai rata. lalu tuangkan ke dalam cetakan dan kukus ke dalam panci kukusan selama -+25 menit.. tusuk pakai garpu, jika tidak lengket berarti bolu sudah jadi.

Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer. Manisnya itu alami dari pisang, jadi tidak banyak mengandung gula. Resep Bolu Kukus Coklat Pisang – Bolu kukus pisang adalah kreasi dan perkembangan dari resep kue yang asing di masyarakat yaitu bolu kukus. Hanya dengan menambahkan pisang menjadikan bolu kukus ini lebih nikmat dan terasa harum dan wangi baunya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Oat Pisang (Kukus) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!