Resep Ayam Fillet Saus Tiram, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Fillet Saus Tiram, Lezat Sekali

Ayam Fillet Saus Tiram. Resep Ayam Fillet Saus Asam Manis Bumbu Mudah Sekali. Ayam Fillet saus tiram. intan permatasari. Загрузка. Ayam fillet dimasak dengan saus tiram yang gurih mantap.

Resep Ayam Fillet Saus Tiram, Lezat Sekali Cara membuat masakan fillet saus tiram pedas >> Langkah pertama yakni potong potong dadu ayam fillet atau potong potong sesuai selera anda, kemudian tempatkan dalam wadah dan kucuri dengan air jeruk nipis dan sedikit garam serta remas remas perlahan untuk menghilangkan bau amis. Fillet merupakan daging yang sudah dipisahkan dari tulang. Teksturnya lembut, sedikit kenyal tapi lembek.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam fillet saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam fillet saus tiram yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam fillet saus tiram, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam fillet saus tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Ayam Fillet Saus Asam Manis Bumbu Mudah Sekali. Ayam Fillet saus tiram. intan permatasari. Загрузка. Ayam fillet dimasak dengan saus tiram yang gurih mantap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam fillet saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Fillet Saus Tiram memakai 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Fillet Saus Tiram:

  1. Siapkan 500 gr ayam fillet.
  2. Ambil 1/2 siung bawang bombay.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan secukupnya Daun bawang.
  5. Ambil secukupnya Saus tiram.
  6. Siapkan 1/4 sdt saus teriyaki.
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Ambil secukupnya Gula.
  9. Sediakan secukupnya Lada bubuk.
  10. Gunakan secukupnya Penyedap rasa.
  11. Gunakan secukupnya Air.
  12. Ambil secukupnya Mentega.
BARU  Resep Nugget Ayam Udang Keju Wortel, Menggugah Selera

Potong ayam, campur dengan garam, merica, minyak wijen, saus tiram, bawang putih dan maizena. Jika saus sudah cukup mengental masukkan ayam. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam.

Langkah-langkah membuat Ayam Fillet Saus Tiram:

  1. Cuci bersih ayam lalu potong berbentuk dadu..
  2. Tambahkan garam dan lada secukupnya pada ayam lalu diamkan beberapa jam agar bumbu meresap..
  3. Cuci bersih bawang bombay dan daun bawang lalu potong sesuai selera..
  4. Cuci bersih bawang putih lalu potong kecil2..
  5. Goreng ayam yang telah dimarinasi (jangan terlalu lama)..
  6. Panaskan mentega, jika sudah cair masukkan bawang putih lalu tumis hingga harum..
  7. Jika bawang putih sudah harum masukkan bawang bombay lalu tumis sebentar..
  8. Masukkan ayam, aduk rata, lalu masukkan bumbu dan sedikit air..
  9. Jika bumbu dirasa sudah meresap sempurna, masukkan daun bawang lalu aduk kembali..

Resep Ayam Bacem Khas Yogyakarta, Menu Keseharian Penuh Kenikmatan. Saus tiram termasuk salah satu saus 'andalan' pada masakan khas Tionghoa. Tambahkan saus tiram saat menumis potongan ayam bersama bumbu Agar punya inovasi, anda bisa menambahkan saus lemon pada ayam goreng fillet. Tidak sulit bukan mencoba resep mie ayam jamur saus tiram ini? Ingin makan ayam saus asam manis yang praktis?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Fillet Saus Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!