Langkah Mudah untuk Membuat Oseng bunga pepaya/kates anti pahit yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Oseng bunga pepaya/kates anti pahit yang Bisa Manjain Lidah

Oseng bunga pepaya/kates anti pahit. Lihat juga resep Resep Tumis Pepaya Muda enak lainnya. assalamualaikum#reseptumisbungapepaya #kembangkates #masakanbungapepayabahanbunga pepayabawang merahbawang putih ebi ( teri / ikan asin yang dikeringkan) gar. Lihat juga resep Tumis kembang pepaya udang enak lainnya. Akhirnya jadi jarang nyayur kates lagi.

Langkah Mudah untuk Membuat Oseng bunga pepaya/kates anti pahit yang Bisa Manjain Lidah Masukkan daun pepaya yang telah dipotong-potong sesuai selera. Tambahkan kaldu, garam, lada bubuk dan gula pasir. Aduk merata hingga air menyusut, lalu koreksi rasa.

Lagi mencari inspirasi resep oseng bunga pepaya/kates anti pahit yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng bunga pepaya/kates anti pahit yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng bunga pepaya/kates anti pahit, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan oseng bunga pepaya/kates anti pahit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Resep Tumis Pepaya Muda enak lainnya. assalamualaikum#reseptumisbungapepaya #kembangkates #masakanbungapepayabahanbunga pepayabawang merahbawang putih ebi ( teri / ikan asin yang dikeringkan) gar. Lihat juga resep Tumis kembang pepaya udang enak lainnya. Akhirnya jadi jarang nyayur kates lagi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat oseng bunga pepaya/kates anti pahit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Oseng bunga pepaya/kates anti pahit memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Oseng bunga pepaya/kates anti pahit:

  1. Siapkan 10 genggam bunga pepaya.
  2. Ambil 15 lembar daun singkong.
  3. Siapkan 1/2 bulatan tanah liat.
  4. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  5. Gunakan 4 bawang merah, iris.
  6. Gunakan 2 bawang putih, iris.
  7. Ambil 1 buah tomat, iris.
  8. Gunakan 6 cabai merah+hijau.
  9. Ambil 3 cabai rawit utuh.
  10. Siapkan 1 sdm Teri/sesuai selera.
  11. Sediakan secukupnya Garam.
  12. Siapkan 1 sdt Totole.
  13. Sediakan 1 sdm Gula jawa.
  14. Gunakan Gula pasir secukupnya (optional).
  15. Ambil Tahu kuning berbumbu 4 buah (kecil), iris.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Toge Wortel Sederhana Mudah Enak yang Lezat

Oseng daun pepaya siap disajikan bersama nasi hangat. Resep Tumis Udang Bunga Pepaya, resep tumis bunga pepaya lezat tanpa pahit, resep oseng bunga pepaya gantung, resep tumis bunga pepaya temp, resep tumis bunga pepaya teri, resep tumis bunga pepaya manado, resep tumis bunga pepaya anti pahit, resep oseng oseng kembang kates, resep tumis bunga pepaya teri medan, makanIN, kulinerIN, makanan. Rasa daun pepaya yang pahit sangat efektif untuk menyingkirkan malaria dari dalam tubuh seseorang. Jadi Anda disarankan minum jus daun pepaya bila sampai terkena penyakit ini.

Cara menyiapkan Oseng bunga pepaya/kates anti pahit:

  1. (tips agar rasa pahit bunga pepaya hilang). Rebus bunga pepaya dengan tanah liat, garam & daun singkong hingga keempukan yang diinginkan, buang airnya, cuci 3x, tiriskan..
  2. Tumis bm & bp hingga layu harum. Masukkan cabai, tumis hingga layu. Lalu masukkan tomat & teri. Tumis sebentar..
  3. Masukkan tahu kuning, cabai rawit utuh disusul dengan bunga pepaya. Aduk rata.*bagi yg suka bisa ditambah air sedikit saja..
  4. Beri bumbu garam, gula jawa, gula pasir dan totole. Aduk rata. Koreksi rasa. Tumis hingga bumbu meresap, sajikan….

Daun pepaya sangat kaya manfaat untuk tubuh karena mengandung enzim papain yang tinggi sehingga menimbulkan rasa pahit ketika di makan, namun justru dapat meningkatkan nafsu makan (stomakik). Sedangkan bunga pepaya juga tidak kalah baiknya untuk tubuh karena mengandung antioksidan tinggi, dapat melancarkan pencernaan, menambah nafsu makan, menangkal radikal bebas, melancarkan peredaran darah. Rebus bunga pepaya dengan daun jambu biji+garam untuk menghilangkan rasa pahit. Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan. Tak hanya mengolah daun pepayanya saja, kamu juga bisa mengolah bunga daun pepaya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan oseng bunga pepaya/kates anti pahit yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!