Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Masak Saos Tiram Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Masak Saos Tiram Anti Gagal

Ayam Masak Saos Tiram. Lihat juga resep Ayam Telur Puyuh Saos Tiram enak lainnya. Share your videos with friends, family, and the world Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Masak Saos Tiram Anti Gagal Masakan ayam Sprite ni sangat popular di Filipina dan sempat jugalah viral di sosial media. Disebabkan cara masakannya yang mudah dan menggunakan bahan-bahan yang simple, haruslah Kak Bell gigih untuk mencubanya. Dalam minyak yang sama, goreng ayam.

Sedang mencari ide resep ayam masak saos tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam masak saos tiram yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Telur Puyuh Saos Tiram enak lainnya. Share your videos with friends, family, and the world Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam masak saos tiram, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam masak saos tiram yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam masak saos tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Masak Saos Tiram menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Masak Saos Tiram:

  1. Gunakan 1 ekor Ayam, potong 8.
  2. Ambil 3 butir Bawang putih, cincang.
  3. Sediakan 1 butir Bawang bombay, iris.
  4. Ambil 2 buah Cabe merah, iris serong.
  5. Sediakan 4 buah Tomat, iris.
  6. Sediakan 4 sdm Saos tiram.
  7. Siapkan 2 sdm Kecap manis.
  8. Sediakan 1 sdm Minyak wijen.
  9. Sediakan 1 sdt Merica bubuk.
  10. Gunakan Sejumput Garam.
  11. Gunakan 2 sdm Minyak goreng.
BARU  Cara Gampang Membuat Spinach & Cheese Quiche yang Lezat Sekali

Bila ayam sedikit garing, masukkan sos tiram, lada sulah dan air. Bila ayam dah hampir masak, masukkan cili padi, kicap manis dan daun bawang. Tambah garam dan gula secukup rasa. Masukkan balik bawang goreng tadi dan kacau sekata.

Langkah-langkah membuat Ayam Masak Saos Tiram:

  1. Panaskan wajan yg telah diberi minyak goreng, tumis bawang putih cincang dan bawang bombay hingga wangi;.
  2. Masukkan potongan ayam, aduk hingga ayam berubah warna;.
  3. Masukkan minyak wijen, saos tiram, kecap, cabe, merica, dan garam, aduk merata lalu tutup wajan dan masak hingga ayam mengeluarkan air;.
  4. Masukkan irisan tomat, aduk masak kembali hingga ayam matang dan air menyusut;.
  5. Sajikan dalam wadah, Ayam Masak Saos Tiram siap dihidangkan..

Hanya dengan bahan-bahan paling senang masak pun jadi mudah. Bahan-bahan : Ayam dipotong kecik-kecik, Halia, Bawang putih, Bawang merah, Cili merah besar, Sos tiram. Cuci bersih ayam dan beri perasan jeruk nipis. Tumis bawang bombay, Saus Tiram Selera, gula pasir dan air. Resipi Mudah Ayam Masak Sos Tiram – Sejak dah ada anak ni, nak masak semua kene cepat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam masak saos tiram yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!