Resep Ikan mujair kuah kuning yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ikan mujair kuah kuning yang Sempurna

Ikan mujair kuah kuning. Resep ikan mujair kuah kuning cocok dicoba di rumah ketika kamu bosan dengan olahan ikan goreng. Siramkan kuah kuning ke nasi hangat, lalu tambahkan potongan ikan ke nasi. Kuah kuning terkenal sebagai resep khas Indonesia timur dengan ikan laut sebagai isian.

Resep Ikan mujair kuah kuning yang Sempurna Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, dan kunyit dgn menggunakan blender. Lalu keringkan bumbu tsb diatas wajan sampai airnya menyusut. Setelah matang, tuang air putih, aduk hingga rata sambil masukkan daun salam, daun jeruk.

Sedang mencari inspirasi resep ikan mujair kuah kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan mujair kuah kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ikan mujair kuah kuning cocok dicoba di rumah ketika kamu bosan dengan olahan ikan goreng. Siramkan kuah kuning ke nasi hangat, lalu tambahkan potongan ikan ke nasi. Kuah kuning terkenal sebagai resep khas Indonesia timur dengan ikan laut sebagai isian.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan mujair kuah kuning, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan mujair kuah kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan mujair kuah kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan mujair kuah kuning memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan mujair kuah kuning:

  1. Ambil 2 ekor ikan mujair.
  2. Siapkan 100 gram daun singkong.
  3. Sediakan 4 gelas air.
  4. Ambil Bumbu :.
  5. Ambil 4 butir bawang merah.
  6. Ambil 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan 2 sdm ketumbar.
  8. Siapkan 2 butir kemiri.
  9. Gunakan 1 ruas kunyit.
  10. Gunakan 2 cm lengkuas.
  11. Gunakan 2 cm jahe.
  12. Gunakan Gulgar.
  13. Ambil Penyedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Tahu Buncis Saos Tiram, Enak Banget

Mama Yusuf (Dial) Resep Masakan Ikan Mujair Kuah KuningMasakan ikan mujair kuah kuning merupakan salah satu alternatif cara memasak ikan mujair. Cara membuat Ikan Mujair Kuah Kuning Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu bumbui ikan mujair dengan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, garam dan juga ketumbar. Selain ikan terisi, jenis ikan laut yang enak dimasak ikan kuah kuning adalah ikan belanak, ikan kembung como, ikan ekor kuning atau ikan tenggiri. Belilah ikan yang segar, sisik mengilap, mata bening dan aromanya air laut segar.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan mujair kuah kuning:

  1. Ikan dibersihkan, potong menjadi dua bagian kemudian rendam dalam perasan jeruk nipis (agar tidak terlalu amis).
  2. Daun singkong dicuci bersih, kemudian rebus dahulu selama 10 menit.
  3. Haluskan bumbu-bumbu.
  4. Masukkan ikan, daun singkong dan bumbu ke dalam panci, kemudian tuangkan air sebanyak 4 gelas.
  5. Rebus sampai ikan dan daun singkong matang, tambahkan gula garam dan penyedap,koreksi rasa.
  6. Setelah matang, ikan mujair kuah kuning siap disajikan.

Ikan mujair jangan hanya diolah dengan cara digoreng saja. Bumbui ikan mujair dengan bumbu halus bawang putih, garam dan ketumbar. Rendam sebentar dan goreng hingga matang. Resep Ikan Mujair Kuah Kuning Yang Segar – Ikan Mujair adalah salah satu ikan yang paling digemari oleh penikmat makanan ikan di Indonesia rasa ikan mujair ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi disamping gurih dan sedap daging ikan mujair ini juga sangat lembut. Bersihkan ikan dari sisik dan kotoran isi perut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan mujair kuah kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!