Resep Roti Goreng Ayam Kecap, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Roti Goreng Ayam Kecap, Bikin Ngiler

Roti Goreng Ayam Kecap. Sebetulnya roti yang digoreng bukan hal yang baru. Bahkan tukang gorengan langganan waktu dulu zaman sekolah saja sudah menjual roti goreng. Jangan takut belepotan dan jangan juga ragu membuat isian yang serius enaknya.

Resep Roti Goreng Ayam Kecap, Bikin Ngiler Kali ini MAHI sudah menyiapkan yang spesial untuk dicoba di rumah – resep roti goreng ayam kecap! Selain rasanya gurih, roti goreng memiliki tekstur yang unik. Kamu bisa menggunakan bahan dengan roti tawar maupun dari bahan tepung terigu, telur, susu, baking powder Masukkan ayam cincang, aduk sampai berubah warna. – Lalu masukkan saus tiram, saus tomat, kecap manis dan kecap asin.

Sedang mencari ide resep roti goreng ayam kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng ayam kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sebetulnya roti yang digoreng bukan hal yang baru. Bahkan tukang gorengan langganan waktu dulu zaman sekolah saja sudah menjual roti goreng. Jangan takut belepotan dan jangan juga ragu membuat isian yang serius enaknya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng ayam kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti goreng ayam kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti goreng ayam kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti Goreng Ayam Kecap memakai 19 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti Goreng Ayam Kecap:

  1. Siapkan Bahan isian.
  2. Sediakan 250 gr daging dada Ayam cincang dadu kecil2/giling kasar jg bs.
  3. Sediakan 2 siung Bawang putih cincang halus.
  4. Siapkan 1 sdm Minyak goreng.
  5. Ambil Secukupnya Kecap manis.
  6. Sediakan Secukupnya Kecap asin dan garam.
  7. Siapkan 1 sdm Saus tiram.
  8. Gunakan Secukupnya gula.
  9. Gunakan 1 sdt minyak wijen.
  10. Gunakan Bahan adonan roti.
  11. Siapkan 400 gr terigu cakra.
  12. Siapkan 100 gr segitiga biru.
  13. Ambil 25 gr/1 sachet susu bubuk.
  14. Siapkan 100 gr gula pasir.
  15. Ambil 1 sdm/11 gr fermipan.
  16. Sediakan 4 btr kuning telur.
  17. Sediakan 230 ml air es/susu cair.
  18. Gunakan 1 sdt garam.
  19. Sediakan 100 gr margarin/mentega.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam kecap saus tiram๐Ÿ‘๐Ÿ… yang Lezat Sekali

Salah satunya yaitu ayam goreng kecap ini. Walau memiliki cita rasa hampir mirip dengan ayam bacem, ayam semur kecap atau ayam bumbu kecap. Rekarasa: Roti Panggang Jamur Teriyaki vs. Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air.

Langkah-langkah membuat Roti Goreng Ayam Kecap:

  1. Panaskan minyak.Tumis bawang putih,masukkan ayam tumis hg berubah warna (bisa ditambahkan daun bawang pre,bawang bombay,wortel,kentang,sesuai selera aja ya).
  2. Tambahkan air secukupnya dan bumbu2,masak hg meresap,koreksi rasa,masak hg air habis dan matang,bs menambahkan sdkt larutan maizena.
  3. Simpan isian yg sdh dingin semalaman dikulkas agar lbh meresap.
  4. Cara buat sama spt roti umumnya (source,resep dasar roti empuk empuk NCC/bu Fatmah).
  5. Campur bahan kering kecuali garam.masukkan kuning telur yg sdh dicampur air es/susu cair.uleni hg kalis.
  6. Masukkan margarin/butter dan garam.uleni hg kalis elastis utk roti/kalis lembut saja blh kalo utk donat dan roti goreng (gak perlu sampe window pane jg gpp ya kalo utk roti goreng/donat.
  7. Diamkan adonan selama 15 menit/mengembang 2x.kempeskan.bulat2kan/timbang sesuai selera.
  8. Stlh didiamkan 15 menit,beri isian dan bulatkan kembali lalu diamkan hg mengembang 2x.
  9. Balut ditepung roti/bread crumb kmd goreng dg api kecil minyak byk dan panas.

Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan. Resep Ayam Kecap – Sajian tumis ayam kecap adalah hidangan yang sedap. Yuk, sajikan menu hidangan ayam yang special ini dirumah dengan mudah dan sederhana ini. Dengan menyajikan sendiri hidangan ini tentunya ibu akan dapat menambah koleksi resep hidangan terutama aneka resep ayam. Ayam goreng menjadi makanan sejuta umat yang nikmatnya gak pernah pudar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti goreng ayam kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!