Bagaimana Menyiapkan Daun Singkong Santan Sederhana yang Enak Banget

Diposting pada

Daun Singkong Santan Sederhana. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Bagaimana Menyiapkan Daun Singkong Santan Sederhana yang Enak Banget Resep Sayur Daun Singkong Dan Tempe: Pertama rebus daun singkong, setelah itu tiriskan, dan iris kasar. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih.

Sedang mencari ide resep daun singkong santan sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong santan sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong santan sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan daun singkong santan sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah daun singkong santan sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Daun Singkong Santan Sederhana menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Daun Singkong Santan Sederhana:

  1. Ambil 1 Ikat Daun Singkong.
  2. Sediakan 1 Santan Instant.
  3. Ambil 3 Tahu Pong.
  4. Siapkan 4 Bawang Merah.
  5. Gunakan 2 Bawang Putih.
  6. Sediakan 2 Cabe Merah Keriting.
  7. Siapkan 2 Ruas Lengkuas.
  8. Siapkan 500 ml Air.
  9. Siapkan secukupnya Garam/penyedap/gula.
BARU  Resep Tumis Sawi Hijau Telur Anti Gagal

Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah. Resep Cara Masak Daun Singkong Santan: Pertama rebus daun singkong,lalu di potong-potong. Sesudah direbus, lalu diangkat dan tiriskan. Lihat juga resep Sayur santan daun singkong enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Daun Singkong Santan Sederhana:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Rebus daun singkong, lalu tiriskan, potong-potong.
  3. Iris bawang putih, bawang merah, dan cabe.
  4. Potong kotak tahu pong/potong sesuai selera.
  5. Lalu tumis bumbu halus sampai harum, masukkan air, daun singkong, tahu dan garam/penyedap dan gula, biarkan mendidih terakhir masukkan santan instant, aduk biarkan mendidih, tes rasa sajikan.

Jangan anggap selepe daun singkong, daun singkong yang bercampur dengan bumbu dan santan menjadi sajian yang bisa mengundang selera makan siapa saja yang melihatnya. Gulai daun singkong biasanya kita temukan di rumah makan padang, karena daerah Sumatera Barat memang pandai mengolah sayuran dengan bumbu yang pekat dan kata rasa. Lihat juga resep Daun singkong tumbuk khas dayak enak lainnya. Gk perlu mahal.cukup ke kebun bsa mendapatkannya.mari saling suport. SUBSCRIBE agar lebih semangat lagi membuat video.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Daun Singkong Santan Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!