Resep Ayam Saus Tiram Simpel, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Saus Tiram Simpel, Lezat

Ayam Saus Tiram Simpel.

Resep Ayam Saus Tiram Simpel, Lezat

Lagi mencari ide resep ayam saus tiram simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus tiram simpel yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus tiram simpel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam saus tiram simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam saus tiram simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Saus Tiram Simpel memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Saus Tiram Simpel:

  1. Gunakan 6 potong ayam kampung.
  2. Sediakan 1/4 siung bawang bombay.
  3. Ambil Bumbu :.
  4. Gunakan 2 sdm saos tiram.
  5. Ambil 2 sdm kecap manis.
  6. Ambil Secukupnya garam.
  7. Ambil Secukupnya merica bubuk.
  8. Gunakan Secukupnya air.
  9. Sediakan 1 batang sereh.
  10. Sediakan 2 cm jahe *geprek.
  11. Gunakan 1 sachet saos cabai.
  12. Sediakan 3 siung bawang putih *geprek cincang.
  13. Ambil Secukupnya margarin untuk menumis.

Langkah-langkah membuat Ayam Saus Tiram Simpel:

  1. Bersihkan ayam. Jika ingin lebih meresap, marinasi ayam dgn saos tiram selama minimal 15 menit atau lebih bagus semalaman. Panaskan margarin, tumis bawang putih sampai harum, lalu masukan jahe, sereh dan ayam aduk2. Masukan saos tiram, kecap, garam, lada dan air aduk rata. Masak dengan api kecil dan di tutup ya, agar bumbu lebih meresap dgn baik..
  2. Jika air sudah mulai menyusut tes rasa, dan masukan bawang bombay dan saos cabai. Masak sebentar hingga mencapai kekentalan yg diinginkan..
  3. Angkat dan sajikan bersama nasi hangat. Syedappo???.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Onion Rings, Menggugah Selera

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam saus tiram simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!