Bagaimana Membuat Caisim Ayam Fillet Saos Tiram yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Caisim Ayam Fillet Saos Tiram yang Enak

Caisim Ayam Fillet Saos Tiram.

Bagaimana Membuat Caisim Ayam Fillet Saos Tiram yang Enak

Lagi mencari inspirasi resep caisim ayam fillet saos tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal caisim ayam fillet saos tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari caisim ayam fillet saos tiram, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan caisim ayam fillet saos tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan caisim ayam fillet saos tiram sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Caisim Ayam Fillet Saos Tiram menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Caisim Ayam Fillet Saos Tiram:

  1. Gunakan 500 Gram Ayam Fillet.
  2. Ambil 1 Ikat Caisim.
  3. Ambil 5 Siung Bawang Putih.
  4. Siapkan 1 Buah Bawang Bombay (Pilih yang kecil).
  5. Gunakan 11 Buah Cabe Rawit.
  6. Sediakan 1 Sdm Saus Tiram.
  7. Siapkan 1/2 Sdm Saos sambal.
  8. Ambil Garam, Kaldu Jamur.
  9. Siapkan 500 ml Air.

Cara membuat Caisim Ayam Fillet Saos Tiram:

  1. Potong Ayam Fillet yang sudah di cuci bersih dan potong caisim kemudian cuci bersih, Potong Cabe Rawit, bawang Bombay dan bawang putih.
  2. Tumis Bawang putih hingga wangi dan agak kecoklatan, kemudian masukan Cabe rawit dan Bawang Bombay.
  3. Masukan ayam fillet yang sudah bersih dan dipotong, kemudian tambahkan air 500ml, masukan garam, kaldu jamur secukupnya dan tunggu sampai sampai ayam empuk dan air berkurang.
  4. Setelah ayam benar2 matang, masukan caisim aduk2 sampai caisim matang.
  5. Setelah semua matang, Siap disajikan.
BARU  Resep Semur ayam bumbu ngohiong Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Caisim Ayam Fillet Saos Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!