Bagaimana Menyiapkan Asem – Asem Daging (Pedas) yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Asem – Asem Daging (Pedas) yang Lezat

Asem – Asem Daging (Pedas). Lihat juga resep Asem-asem Daging Sapi khas Blora enak lainnya. Untuk asem asem daging ini, olahan daging sapi yang kugunakan adalah bagian sengkel. Karena bagian ini secara alami lebih tangguh Setelahnya bahan-bahan dasar kita tumis, sengaja juga aku tambahkan untuk resep asem asem daging ini beberapa cabai agar ada rasa pedas yang menantang.

Bagaimana Menyiapkan Asem – Asem Daging (Pedas) yang Lezat Rasa asam berasal dari larutan asam Jawa dan tomat hijau. Aduh senangnya saya, Jeng Aminah masih semangat masak meski bikin Baksonya gatot ! Iya ini resep memang sueger dan lebih pedas dari sayur asam itu yang bikin ketagihan ha ha Asem-Asem Daging atau Asem-Asem Demak merupakan masakan khas dari Kabupaten Demak.

Sedang mencari ide resep asem – asem daging (pedas) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asem – asem daging (pedas) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem – asem daging (pedas), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asem – asem daging (pedas) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Asem-asem Daging Sapi khas Blora enak lainnya. Untuk asem asem daging ini, olahan daging sapi yang kugunakan adalah bagian sengkel. Karena bagian ini secara alami lebih tangguh Setelahnya bahan-bahan dasar kita tumis, sengaja juga aku tambahkan untuk resep asem asem daging ini beberapa cabai agar ada rasa pedas yang menantang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat asem – asem daging (pedas) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asem – Asem Daging (Pedas) memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asem – Asem Daging (Pedas):

  1. Ambil 200 gr daging sandung lamur (ptg2, rebus 40menit, tiriskan).
  2. Gunakan 500 gr tulang iga (potong2, rebus kurleb 1 jam, tiriskan).
  3. Gunakan 1,5 ltr Air.
  4. Ambil 3 lbr daun salam.
  5. Ambil 2 ruas lengkuas.
  6. Ambil 5 bh belimbing wuluh.
  7. Siapkan 5 bh cabe merah.
  8. Gunakan 5 bh cabe hijau.
  9. Siapkan 1 bh Tomat.
  10. Siapkan 15 bh cabe rawit (yg gak suka pedas bs di skip).
  11. Sediakan 1 sdm garam halus.
  12. Siapkan 1 sdt bumbu penyedap (royco rasa sapi).
  13. Ambil 1 sdm gula pasir.
  14. Siapkan 50 ml air asam (asam jawa 25 gr di larutkan dg 50ml air, saring).
  15. Sediakan 3 sdm minyak goreng (utk menumis bumbu).
  16. Siapkan ? Bumbu halus :.
  17. Ambil 10 siung bawang putih.
  18. Ambil 7 siung bawang merah.
BARU  Resep Pancake keju coklat Anti Gagal

Meskipun berasal dari Demak namun Asem Asem Daging juga terdapat di daerah lain di Jateng, DIY dan Jatim. Asem-asem Demak terkenal berasal dari keluarga pemilik Rumah Makan Rahayu. Asem asem daging adalah olahan daging sapi berkuah yang berasal dari Jawa Tengah. Asem asem daging memiliki kuah yang bening dan didominasi oleh rasa asam, pedas, serta gurih yang menyegarkan.

Langkah-langkah membuat Asem – Asem Daging (Pedas):

  1. Masak air hingga mendidih, masukkan daging, tulang iga, daun salam dan lengkuas.aduk2 sebentar. Diamkan, masak dg api sedang. Berikutnya siapkan bumbu :.
  2. Potong cabe merah, cabe hijau, tomat dan belimbing wuluh.Tumbuk bawang putih & bawang merah hingga halus. Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukkan irisan cabe merah & cabe hijau. Aduk2..
  3. Kemudian masukkan bumbu tumis ke dlm rebusan daging (msh dg api sedang) dan garam, gula pasir, royco, air asam. Aduk2. Masak hingga bumbu meresap & daging empuk..
  4. Terakhir masukkan irisan belimbing wuluh, cabe rawit dan tomat. Aduk rata, biarkan hingga mendidih..
  5. Koreksi rasa. Angkat & sajikan deh…?.

Rasa asamnya berasal dari larutan asam Jawa dan tomat hijau. Resep Asem Asem Ayam Pedas Seger. Tetelan Sapi Dibikin Gini Ternyata Enak Banget. Sayur asem pedas simpel. foto: Instagram/@rieriever. Resep Asem-Asem Daging Sapi ini dikutip dari Cookpad yang dibuat oleh Diyah Kuntari.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat asem – asem daging (pedas) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!