Resep Kwetiaw Goreng Daging Sapi yang Sempurna

Diposting pada
Resep Kwetiaw Goreng Daging Sapi yang Sempurna

Kwetiaw Goreng Daging Sapi. Selamat mencoba Semoga bermanfaat Jangan lupa. Menu kwetiau goreng sapi spesial diketahu memiliki cita rasa yang sangat lezat nikmat dan enak. Kwetiau goreng penang. foto: @dada.tastes via Instagram/@reseplaukharian.

Resep Kwetiaw Goreng Daging Sapi yang Sempurna Kwetiau Goreng Sapi jadi salah satu jajanan terkenal dari Pontianak sehingga sering kali disebut juga Kwetiau Goreng Pontianak. Resep Kwetiau Goreng Sapi Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Nama lain dari masakan kwetiau goreng gurih ini adalah kwetiau Pontianak spesial.

Lagi mencari inspirasi resep kwetiaw goreng daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiaw goreng daging sapi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kwetiaw goreng daging sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kwetiaw goreng daging sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Selamat mencoba Semoga bermanfaat Jangan lupa. Menu kwetiau goreng sapi spesial diketahu memiliki cita rasa yang sangat lezat nikmat dan enak. Kwetiau goreng penang. foto: @dada.tastes via Instagram/@reseplaukharian.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kwetiaw goreng daging sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kwetiaw Goreng Daging Sapi menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kwetiaw Goreng Daging Sapi:

  1. Siapkan 1 Kg Kwetiaw Basah.
  2. Gunakan 5 siung bawang putih tumbuk kasar.
  3. Siapkan 2 Ons Taoge/Kecambah.
  4. Gunakan 7 bawang merah di buat bawang goreng.
  5. Gunakan 1 Ons Sawi Manis.
  6. Gunakan 3 Ons potongan Daging rebus.
  7. Sediakan secukupnya Air kaldu.
  8. Ambil Secukupnya Kecap Manis.
  9. Siapkan Secukupnya Kecap Asin.
  10. Gunakan Garam, lada bubuk, kaldu jamur.
  11. Siapkan Pelengkap :.
  12. Sediakan Bawang goreng.
  13. Sediakan Cabe rawit ulek kasar.
  14. Sediakan Jeruk songkit.
BARU  Resep #14 Brownies Panggang Fudgy, Enak

Kwetiaw goreng kampung atau kwetiau goreng Jawa atau Sunda lebih cenderung menggunakan daging ayam suwir dan lebih sederhana. Pesanlah Kwetiau Sapi Goreng untuk membuktikan kelezatannya. Kwetiau ini tidak digoreng terlalu kering. Perpaduan Kwetiau, daging sapi, jeroan, dan sayurnya akan membuat kamu ketagihan.

Cara menyiapkan Kwetiaw Goreng Daging Sapi:

  1. Siapkan Semua bahan. Cuci bersih semua sayur. Tumbuk kasar bawang putih. Bawang merah di iris halus. Goreng. Sisihkan..
  2. Tumis bawang putih hingga harum dan layu. Masukan daging dan air kaldu..
  3. Masukkan kecap manis, kecap asin, garam, kaldu jamur dan lada bubuk. Kemudian masukkan kwetiaw. Aduk rata. Tambahkan kecap manis atau kecap asin sesuai selera. Koreksi rasa. Masukkan sayur nya.Ini anak-anak gak mau sayur. Jadinya seperti itu aja..
  4. Ini yang di kasih sayur. Lupa di foto saat proses Sayurnya masuk. ? Kwetiaw Goreng Daging Sapinya siap dihidangkan selagi panas..
  5. Jika berkenan. Silahankan di coba.??.

Saat dimakan, bumbunya berasa banget, tidak hambar sama sekali. Kwetiau sapi adalah hidangan kwetiau yang ditumis dengan campuran daging sapi dan terkadang juga ditambahi jeroan sapi (urat/tendon, hati, babat). Kwetiau sapi dapat disajikan berkuah atau tanpa kuah, tetapi umumnya ditumis dengan sedikit kuah. Ini dia cara memasak Kwetiau Goreng sapi atau Char Kway Teow Singapore. Resep Kwetiau goreng ini sangat popular di Asia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kwetiaw Goreng Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!