Bagaimana Membuat Bola Ayam Saus Tiram yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bola Ayam Saus Tiram yang Lezat Sekali

Bola Ayam Saus Tiram. Hasilnya, seporsi hidangan Ayam Saus Tiram dengan tampilan dan warna yang cantik siap memanjakan lidah keluarga. Sangat pas disajikan di berbagai waktu makan, karena rasanya yang tak membosankan. Segera cicipi kenikmatannya dan jangan lupa info ke Bunda lainnya ya!

Bagaimana Membuat Bola Ayam Saus Tiram yang Lezat Sekali Berikut resep memasak ayam saus tiram yang unik dan mudah dimasakak di dapur Bunda. Masukkan ayam dan saus tiram, lanjut tumis hingga matang. Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Saus Tiram yang Paling Enak.

Sedang mencari inspirasi resep bola ayam saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bola ayam saus tiram yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hasilnya, seporsi hidangan Ayam Saus Tiram dengan tampilan dan warna yang cantik siap memanjakan lidah keluarga. Sangat pas disajikan di berbagai waktu makan, karena rasanya yang tak membosankan. Segera cicipi kenikmatannya dan jangan lupa info ke Bunda lainnya ya!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bola ayam saus tiram, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bola ayam saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bola ayam saus tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bola Ayam Saus Tiram memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bola Ayam Saus Tiram:

  1. Siapkan 300 gram daging ayam giling.
  2. Siapkan 1 batang daun bawang, cincang halus.
  3. Gunakan 1/4 sdt garam.
  4. Ambil 3 sdm minyak untuk menumis.
  5. Sediakan BAHAN SAUS :.
  6. Ambil 1 siung bawang putih, haluskan.
  7. Sediakan 2 sdm tomat.
  8. Siapkan 1/2 sdm saus tiram.
  9. Sediakan 1 sdt kecap manis.
  10. Ambil 100 ml air.
BARU  Resep Fish Butternut Squash Opor (ikan kembung & labu kuning) untuk mpasi 6+ bulan Anti Gagal

Ayam Goreng Tepung Saus Tiram (RESEP ADA DI BAWAH INI!) Tapi jika mengolah paha ayam dengan saus tiram apakah Okezoners sudah pernah mencobanya juga? Jika belum, maka harus mencoba mengkreasikan ayam dengan saus tiram. Berikut resep paha ayam saus tiram ini yang dikutip Endeustv, Selasa. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Bola Ayam Saus Tiram:

  1. BOLA AYAM : Campur ayam dengan garam dan daun bawang. Bentuk bulat – bulat kecil..
  2. Tumis bola – bola ayam hingga berubah warna. Masak hingga matang, sisihkan. (Di tahap ini bola ayam bisa disimpan dalan kotak kedap udara dan dimasukkan ke freezer setelah dingin)..
  3. SAUS : Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan saus tiram, saus tomat dan kecap manis. Aduk rata..
  4. Tuang air, aduk hingga meletup – letup. Masukkan bola ayam. Aduk rata..
  5. Masak bola ayam hingga saus mengental. Angkat, sajikan..

Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe. Yuk, simak resep Bola Ayam Saus Tiram ini. Tumis bola-bola ayam sampai berubah warna. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. nikmatnya udang dengan bumbu saus tiram pasti membuat anda ketagihan. berikut resep dan cara memsak yang bisa anda simak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bola Ayam Saus Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!