Bagaimana Membuat Daun Singkong Kuah Santan, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Daun Singkong Kuah Santan, Lezat Sekali

Daun Singkong Kuah Santan. Lihat juga resep Daun Singkong Kuah Santan enak lainnya. Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan.

Bagaimana Membuat Daun Singkong Kuah Santan, Lezat Sekali Resep Bola daun singkong kuah santan. Bismillah, #GoDa_Paders spesial cooksnap member WAG paders dengan tema daun sayur, aku pilih cooksnap resep mimi @nursabatiana bola daun singkong yang udeh keliatan banget bikin ngiler,, babeh suami juga demen banget katanya lebih enak malah daun singkong. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas – Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi.

Anda sedang mencari inspirasi resep daun singkong kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong kuah santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Daun Singkong Kuah Santan enak lainnya. Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong kuah santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan daun singkong kuah santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah daun singkong kuah santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daun Singkong Kuah Santan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daun Singkong Kuah Santan:

  1. Ambil 2 ikat daun singkong, siangi.
  2. Siapkan 2 lbr daun salam, sobek.
  3. Ambil 3 cm lengkuas, memarkan.
  4. Siapkan 65 ml santan instant.
  5. Gunakan 700 ml air.
  6. Siapkan Secukupnya garam.
  7. Gunakan Bumbu Halus.
  8. Siapkan 5 btr bawang merah.
  9. Sediakan 4 siung bawang putih.
  10. Ambil 3 btr kemiri.
BARU  Resep Sayur Bening Bayam Anti Gagal

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Cara menyiapkan Daun Singkong Kuah Santan:

  1. Rebus daun singkong hingga layu. Dinginkan, peras daun kemudian potong kurleb 1cm..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam dan lengkuas, masukkan daun singkong yg sudah di iris, aduk rata. Tuang air. Masak hingga mendidih..
  3. Tuangkan santan kental, beri garam. Aduk rata, masak kurleb 5mnt dengan api kecil, test rasa, boleh tambah kaldu bubuk jika terbiasa menggunakan kaldu bubuk. Matikan api, sajikan..

Paling nikmat disajikan dengan nasi putih hangat dan sambal favoritmu. Daun singkong dapat dimasak bersama kuah santan yang rasanya cocok untuk sajian keluarga, dengan citarasa lezat dan bahan sederhana. Kalian hanya butuh menyiapkan beberapa bahan dan bumbu, mari simak resep dibawah ini ya. Resep Daun Singkong Santan Kuning – Masakan sayur daun singkong kuah santan dengan bumbu kuning merupakan salah satu variasi olahan cara masak daun singkong berkuah yang gurih dan lezat. Salah satu menu favorit ♡ Daun Singkong selain kaya serat juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk tubuh kita!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Daun Singkong Kuah Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!