Cara Gampang Menyiapkan Semur Daging & Kentang Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Semur Daging & Kentang Anti Gagal

Semur Daging & Kentang. Brilio.net – Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara. Bercitarasa tinggi dengan rempah-rempah khas nenek moyang leluhur. Resep Semur Daging – Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial.

Cara Gampang Menyiapkan Semur Daging & Kentang Anti Gagal Meskipun daging has dalam tidak ada lemak, justru bumbu sulit untuk bisa meresap secara maksimal. Resep semur daging – Daging adalah bahan makanan yang kaya akan manfaat bagi tubuh manusia. Seperti Daging Sapi, potong tapi jangan terlalu tipis.

Anda sedang mencari ide resep semur daging & kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging & kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur daging & kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur daging & kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Brilio.net – Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara. Bercitarasa tinggi dengan rempah-rempah khas nenek moyang leluhur. Resep Semur Daging – Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur daging & kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur Daging & Kentang memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur Daging & Kentang:

  1. Siapkan 1/4 daging sapi.
  2. Ambil 4 kentang.
  3. Siapkan Kecap manis.
  4. Sediakan Gula.
  5. Siapkan Garam.
  6. Sediakan 1 sdm Merica bubuk.
  7. Sediakan 5 Cabe (sesuai selera).
  8. Siapkan 6 Bawang merah.
  9. Ambil 3 Bawang putih.
  10. Ambil 3 Kemiri.
  11. Sediakan Ketumbar.
  12. Siapkan Bubuk pala.
  13. Ambil Gula merah.
  14. Ambil 2 lembar daun salam.
  15. Siapkan 1 serai.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam kecap kesuna cekuh (kencur&bawang putih) Anti Gagal

Jika pakai tahu dan tempe, potong juga ya. Jika sudah, sajikan Semur Daging selagi hangat! Semur daging sapi, pasti anda sering memasaknya kan? walaupun anda sudah sering memasak menu ini Semur daging betawi spesial menu lebaran dengan rempah-rempah yang lengkap serta. Daging semur ini hampir sama dengan daging semur lainnya, perbedaannya adalah hanya tambahan di kentang yang direbus dahulu dan disajikan bersamaan dengan semur daging.

Cara membuat Semur Daging & Kentang:

  1. Potong daging sapi sesuai selera.
  2. Kemudian potong serta goreng kentangnya hingga setengah matang.
  3. Haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri, cabe).
  4. Tumis bumbu halus hingga harum, kemudian masukkan air, merica bubuk, pala bubuk, gula, garam, kecap, gula merah, daun salam dan serai.
  5. Tunggu hingga mendidih, masukkan daging dan tunggu +- 10 menit agar daging empuk, lalu masukkan kentang setengah mateng. Masak lagi dan jangan lupa icipin ??.

Selain itu, sajian semur daging akan terasa lebih istimewa jika disantap bersama dengan nasi Kuah kecap semur daging yang membasahi nasi akan membuat lidah anda dimanjakan dengan begitu. Resep Semur Daging Sapi Yang Bikin nagih. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami. Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi sebagai orang Indonesia saya lebih suka. Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur daging & kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!