Resep Cah Brokoli Jamur Ayam Saus Tiram Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cah Brokoli Jamur Ayam Saus Tiram Anti Gagal

Cah Brokoli Jamur Ayam Saus Tiram.

Resep Cah Brokoli Jamur Ayam Saus Tiram Anti Gagal

Lagi mencari ide resep cah brokoli jamur ayam saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cah brokoli jamur ayam saus tiram yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cah brokoli jamur ayam saus tiram, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cah brokoli jamur ayam saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cah brokoli jamur ayam saus tiram yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cah Brokoli Jamur Ayam Saus Tiram menggunakan 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cah Brokoli Jamur Ayam Saus Tiram:

  1. Gunakan 2 buah brokoli, potong per kuntum.
  2. Gunakan 250 gr jamur kancing potong sesuai selera.
  3. Gunakan 250 gr ayam fillet, potong dadu kecil.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  6. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  7. Sediakan 2 sdm saos tiram.
  8. Ambil 1 sdt kecap asin.
  9. Siapkan 1 sdt minyak wijen.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih, cincang kasar.
  11. Sediakan 4 siung bawang merah, iris tipis.
  12. Sediakan 1 buah bawang bombay, belah 2, iris lebar1 cm.
  13. Ambil 2 cm jahe, geprek.
  14. Gunakan 1 sdm Tepung maizena, larutkan dengan 3 sdm air.
  15. Siapkan 300 ml air.
  16. Sediakan Secukupnya minyak utk menumis.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Okonomiyaki Ala ala Anti Gagal

Cara membuat Cah Brokoli Jamur Ayam Saus Tiram:

  1. Siapakan bahan dan bumbu. Untuk brokoli dan jamur, setelah dipotong, masing² rendam dg air garam terlebih dahulu ± 5 menit. Lalu cuci bersih. Tujuannya agar ulat dlm brokoli mati dan keluar. Sedangkan jamur agar kotoran yang terdapat di sela² jamur keluar..
  2. Panaskan minyak untuk menumis. Masukkan bawang putih, bawang merah dan jahe. Masak sampai harum dan sedikit kering. Lalu masukan ayam, garam, kaldu dan gula. Aduk² sampai ayam berubah warna, kemudian tambahkan air, aduk rata, masak sampai ayam empuk dan air ½ menyusut. Kemudian masukkan saos tiram,kecap asin, dan minyak wijen. Aduk rata..
  3. Masukan jamur kancing, aduk. Setelah jamur agak layu masukan brokoli dan bawang bombay. Aduk rata, masak sebentar aja ± 2 -3 menit sampai brokoli sedikit layu. Cicipi dan koreksi rasa..
  4. Terakhir masukkan larutan tepung maizena. Aduk rata lagi. Matikan api..
  5. Tuang ke wadah saji. Siap dihidangkan ?..
  6. Selamat mencobaa ??..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cah brokoli jamur ayam saus tiram yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!