Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lapis daging a.k.a rendang ala2 yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lapis daging a.k.a rendang ala2 yang Enak

Lapis daging a.k.a rendang ala2. Welcome di youtube channel aku di #dapurriana banyak yang suka makan masakan rendang sapi. tp sebagian orang bilang sulit cara buatnya, ribet dan sbgnya dan. Brilio.net – Lapis daging merupakan salah satu jenis makanan yang cukup populer di Jawa Timur. Seperti namanya lapis daging, maka sudah Mengenai rasa, sudah banyak yang mencobanya dan hampir semua mengatakan lapis daging sangat enak.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lapis daging a.k.a rendang ala2 yang Enak Lihat juga resep Rendang Pare isi Daging enak lainnya. Ini resep dr mbk Nikmatul Rosidah. tp sya modif sedikit. Alhamdulillah mudah di buat, dan rasa nya makyuuuuusss.

Lagi mencari ide resep lapis daging a.k.a rendang ala2 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lapis daging a.k.a rendang ala2 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Welcome di youtube channel aku di #dapurriana banyak yang suka makan masakan rendang sapi. tp sebagian orang bilang sulit cara buatnya, ribet dan sbgnya dan. Brilio.net – Lapis daging merupakan salah satu jenis makanan yang cukup populer di Jawa Timur. Seperti namanya lapis daging, maka sudah Mengenai rasa, sudah banyak yang mencobanya dan hampir semua mengatakan lapis daging sangat enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lapis daging a.k.a rendang ala2, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lapis daging a.k.a rendang ala2 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat lapis daging a.k.a rendang ala2 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lapis daging a.k.a rendang ala2 memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lapis daging a.k.a rendang ala2:

  1. Gunakan 250 gram daging sapi yang bagus tanpa lemak.
  2. Ambil Bumbu halus :.
  3. Ambil 4 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  6. Gunakan 2 buah kemiri.
  7. Siapkan 1 lembar daun salam.
  8. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  9. Siapkan Sejempol laos.
  10. Siapkan Sejempol jahe.
  11. Sediakan 1/2 sachet santan bubuk.
  12. Ambil 1 buah telur ayam.
  13. Siapkan 1/2 sachet lada bubuk.
  14. Siapkan 1 sdt garam.
  15. Siapkan 1 sdt penyedap rasa.
  16. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  17. Ambil 1 sdt kaldu sapi bubuk.
  18. Siapkan 2 sdm kecap manis (sesuai selera, boleh ditambah/dikurang).
  19. Siapkan 1 gelas air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Mekar (mekar sempurna), Enak Banget

Memang pembuatan rendang yang benar seperti yang saya tulis dalam cara pembuatan Kusmiyah. Resep cara membuat rendang daging, ternyata tidak sesulit kelihatannya. Mudah, namun merupakan salah satu makanan terenak di dunia saat ini. Untuk resep yang ini, kita akan pakai Bumbu Rendang Instan.

Cara menyiapkan Lapis daging a.k.a rendang ala2:

  1. Potong2 daging jangan terlalu tebal, sisihkan..
  2. Haluskan semua bumbu halus, kocok lepas telur dalam mangkok, masukkan bumbu halus kedalam kocokan telur, tambahkan semua bumbu lainnya, aduk rata..
  3. Masukkan daging yang sudab dipotong2, lalu masukkan ke dalam wajan dengan cara dijejer2, kemudian nyalakan kompor api kecil. Tutup.
  4. Setelah agak panas jangan sampai gosong tambahkan air, dan santan bubuk aduk rata. Tutup.
  5. Biarkan sampai air habis, sesekali diaduk2 biar gak gosong..
  6. Siap disantap.

Ini merupakan cara paling mudah dan cepat. Gampang dimakan dan tidak nyelip di gigi Aroma rendang yang khas dan wangi sehingga dapat membangkitkan selera makan. Yuk buat bumbu rendang daging sapi komplit. Jens masakan tradisional daging rendang ini menjadi menu favorit keluarga. Cara membuat bumbu rendang mudah dan dengan bumbu komplit maka cita rasanya enak dengan rasa daging rendang lezat meresap hingga ke dalam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lapis daging a.k.a rendang ala2 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!