Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Santan Daun Singkong, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Santan Daun Singkong, Bikin Ngiler

Sayur Santan Daun Singkong. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah.

Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Santan Daun Singkong, Bikin Ngiler Resep resep masakan udang Daun singkong Resep sayur daun singkong resep daun singkong. Daun singkong salah satu sayuran favorit keluarga, selain harganya yang terjangkau. Berdasarkan artikel-artikel yang pernah saya baca di internet, daun singkong juga mempunyai segudang manfaat antara lain : mencegah penyakit tulang, mengobati reumatik, meningkatkan daya tahan tubuh, anti kanker, mempercepat pemulihan luka, mengatasi sakit kepala dan masih banyak lagi.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur santan daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan daun singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Masukan tempe, dan masak sebentar sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur santan daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur santan daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong menggunakan 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong:

  1. Ambil 1 ikat besar daun singkong.
  2. Gunakan 1 ons teri medan.
  3. Siapkan Bumbu halus.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Ambil 4 siung bawang merah.
  6. Gunakan 3 buah cabe rawit.
  7. Sediakan 3 buah cabe keriting.
  8. Ambil 2 buah kemiri.
  9. Sediakan 1/2 ruas kunyit.
  10. Sediakan Bumbu tambahan.
  11. Gunakan 1/2 ruas jahe.
  12. Sediakan 1/2 ruas lengkuas.
  13. Sediakan 2 lmbr daun salam.
  14. Gunakan 2 buah cabe keriting.
  15. Ambil 2 buah cabe rawit.
  16. Siapkan 1 santan kara kemasan segitiga.
  17. Sediakan Garam secukupnya (test rasa karena sdh ada rasa asin dari teri).
  18. Siapkan secukupnya Gula.
  19. Gunakan Penyedap secukupnya jika suka.
BARU  Resep Sayur Asem Bening (#pr_sayurbening) Anti Gagal

Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Resep Daun Singkong Santan Kuning – Masakan sayur daun singkong kuah santan dengan bumbu kuning merupakan salah satu variasi olahan cara masak daun singkong berkuah yang gurih dan lezat. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong:

  1. Bersihkan daun singkong, pilih daun yg masih muda. Rebus, lalu angkat dan tiriskan. Jika sudah dingin iris2 daun singkong, sisihkan..
  2. Cuci teri, tiriskan.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe keriting, kemiri dan kunyit.
  4. Geprek jahe dan lengkuas. Iris2 cabe keriting dan rawit.
  5. Tumis bumbu halus dengan bumbu tambahan dan teri. Jika sdh matang dan wangi tambahkan air secukupnya lalu didihkan..
  6. Jika sudah mendidih masukkan garam, gula dan santan. Koreksi rasa. Lalu masukkan daun singkong, lalu masak sampai matang..

Resep sayur daun singkong ini sangat mudah dibuat, bahan-bahannya pun mudah didapatkan di pasar tradisional dan supermarket. Anda tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan daun singkong segar untuk membuat hidangan ini, karena daun singkong adalah sayuran yang tetap tumbuh di musim apapun. Agar lebih sehat, santan yang digunakan untuk mengolah. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur santan daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!