Bagaimana Membuat Gule daging SAPI Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Gule daging SAPI Anti Gagal

Gule daging SAPI. Lihat juga resep Gulai Daging Sapi enak lainnya. Gulai Sapi Padang – Padang Style Beef Curry. Yuk, kita masak gule daging sapi!

Bagaimana Membuat Gule daging SAPI Anti Gagal Kualitas daging yang segar relatif lebih cepat empuk dan kaya rasa. Salah satu hidangan gulai daging yang masih banyak dikenal hingga saat ini adalah hidangan gulai daging sapi. Racikan bumbu dan rasa gurih dari daging menjadi salah satu keunikan yang membuat rasanya sulit dilupakan.

Lagi mencari inspirasi resep gule daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gule daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Gulai Daging Sapi enak lainnya. Gulai Sapi Padang – Padang Style Beef Curry. Yuk, kita masak gule daging sapi!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gule daging sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gule daging sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gule daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gule daging SAPI menggunakan 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gule daging SAPI:

  1. Siapkan 500 g daging sapi.
  2. Siapkan 1 gelas santan kental.
  3. Sediakan 10 cabe rawit merah.
  4. Ambil 10 cabe rawit.
  5. Gunakan 7 buah bawang merah.
  6. Ambil 7 siung bawang putih.
  7. Siapkan Seruas jari kunyit.
  8. Sediakan Sepotong laos.
  9. Siapkan Sepotong jahe.
  10. Sediakan 3 batang sere.
  11. Siapkan 3 lbr daun salam.
  12. Sediakan 3 lbr daun jeruk.
  13. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  14. Ambil 5 buah kemiri.
  15. Gunakan 1 bks royco rasa sapi.
  16. Gunakan 1 sdt garam.
  17. Ambil 1 sdt gula pasir.
  18. Ambil 5 biji cengkeh.
  19. Sediakan Kapulaga dan biji pala.
  20. Sediakan Minyak utk menumis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Mekar Red Velvet (enakkk), Menggugah Selera

Hidangan ini cukup fleksible dan bisa dihidangkan kapan saja. Nikmat disantap dengan nasi hangat maupun bersama ketupat dan lezat. Punya stok daging sapi di rumah? Yuk, kita masak gule daging sapi!

Langkah-langkah membuat Gule daging SAPI:

  1. Siapkan bahan- bahanya…daging direbus 10 menit buang airnya…agr tdk amis.dan potong sesuai selera.
  2. Blender bumbu2 kecuali daun2 cengkeh.kapulaga..biji pala.
  3. Tumis semua bumbunya sampai kering.
  4. Lalu tambhkan dagingnya.dan beri air kira2 aja sampai daging empuk..
  5. Klo sdh empuk beri santan kentalnya..aduk cek rasa lalu angkat.
  6. Jangan lupa beri irisan bawang daun dan bawang gorengnya.

Untuk menyajikan hidangan spesial ini, sebenarnya tak banyak tahapan yang perlu dilakuakn. Apalagi, jika kita menggunakan daging yang berkualitas dan masih segar. Resep Gulai Daging untuk hidangan Idul Adha. Gulai cancang sangat populer di rumah makan Padang. Karena rasanya pedas gurih yang kuat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gule daging SAPI yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!